Lorenzo saat peluncuran motor baru Honda untuk MotoGP 2019 (AFP-PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Lorenzo saat peluncuran motor baru Honda untuk MotoGP 2019 (AFP-PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Belum 100% Fit, Lorenzo Pastikan Tampil di Tes Pramusim Qatar

Olahraga jorge lorenzo MotoGP 2019 Honda MotoGP
Muhammad Al Hasan • 11 Februari 2019 20:09
Lorenzo meyakini, cedera telapak tangan yang dialaminya ini masih akan mengganggunya saat tampil di beberapa balapan pertama musim ini. Ia baru akan pulih total setelah dua atau tiga bulan.
 
Sepang:
Jorge Lorenzo memastikan dirinya akan turun pada tes pramusim MotoGP 2019 di Qatar. Namun demikian, pembalap anyar Honda itu memastikan belum berada dalam kondisi prima.
 
Lorenzo menyatakan bahwa persiapannya untuk musim 2019 terhambat, menyusul diagnosa cedera patah tulang skafoid (telapak tangan) yang memaksanya naik meja bedah. Akibatnya, ia harus absen pada sesi tes pramusim di Sepang, Malaysia, beberapa waktu lalu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kini, Lorenzo mengaku bahwa pemulihan cederanya berjalan lebih cepat dari yang diperkirakan. Untuk itu, ia pun siap ambil bagian pada sesi tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar, 23-25 Februari mendatang.

Baca:Osvaldo Haay akan Gabung Timnas U-22


"Setiap hari kondisi saya semakin baik, tapi cedera semacam ini membutuhkan waktu (pemulihan) setidaknya satu bulan," ungkap Lorenzo dikutip Crash, Senin (11/2/2019).
 
"Pemulihan saya baru berjalan 17 hari, masih cukup lama untuk pulih. Pada tes di Qatar saya mungkin tidak akan 100% fit, tapi saya akan siap menggeber motor dan mendapatkan informasi pada tes yang sudah sangat dekat dengan balapan pertama," lanjutnya.
 
Lorenzo tak memungkiri cedera yang dialaminya ini masih akan memengaruhi performanya pada dua balapan awal MotoGP 2019 pada bulan Maret (GP Qatar & Argentina). Untuk itu, ia akan lebih fokus pada mendapatkan kecepatan (motor) ketimbang meraih hasil terbaik.
 
"Setelah dua atau tiga bulan, saya masih akan merasakan nyeri (pada telapak tangan). Kami pasti akan kesulitan di Qatar dan pada dua atau tiga balapan berikutnya. Tapi, tujuan kami adalah mengembangkan motor dan jika bisa tampil cepat, kami bisa memenangi balapan. Bahkan, kalau lebih baik lagi, kami bisa bertarung memerebutkan gelar juara," tutupnya.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?
 
Video:?Kemana Langkah Liliyana Natsir?

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi