Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: AFP/Juan Mabromata)
Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: AFP/Juan Mabromata)

Alex Rins: Sirkuit Jerez Cocok dengan Karakter GSX-RR

Olahraga MotoGP 2019
Muhammad Al Hasan • 03 Mei 2019 12:19

Pembalap Alex Rins tidak sabar mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol. Menurutnya, motor Suzuki GSX-RR sangat cocok dengan lintasan Jerez.

Jerez: Seri keempat MotoGP 2019 bakal berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 5 Mei mendatang. Para pembalap unggulan asal Spanyol, seperti Jorge Lorenzo dan Marc Marquez sudah tidak sabar untuk mengukir gelar di tanah kelahiran.
 
Begitu juga dengan pembalap anyar dari tim Suzuki Ecstar, Alex Rins. Rins yang baru menapakan kakinya di MotoGP pada 2017 lalu terus menunjukan progres oke.
 
Rins yang pada 2017 hanya bisa menduduki posisi 15, pada 2018 ia berhasil naik kasta ke peringkat lima. Dan pada 2019, ia berada di posisi tiga klasemen sementara dengan 49 poin dan hanya terpaut lima poin dari pimpinan klasemen Andrea Dovizioso.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rins mengaku sudah tidak sabar untuk berduel di tanah kelahirannya itu. Pembalap 23 tahun itu yakin bakal tidak ada masalah bersama tunggangannya Suzuki GSX-RR.

Baca: Rossi Tak Sabar Lakoni Jadwal Padat di Eropa

"Saya pikir Jerez bisa menjadi jalur yang baik bagi kami, itu cocok dengan karakteristik GSX-RR dengan cukup baik terlepas dari kenyataan bahwa itu adalah tata letak yang sangat menuntut," kata Rins dikutip Crash, 3 Mei 2019.
 
"Saya senang pergi ke Jerez dan akhirnya memulai putaran Eropa, yang sangat berbeda dari semua balapan sebelumnya: Qatar, Argentina dan Texas adalah sirkuit yang unik. Mulai sekarang akan sangat penting untuk konsisten dan tetap pada satu jalur," tambah Rins.
 
"Juga, sirkuitnya sangat sempit, jadi pertarungan akan sangat sengit dalam balapan. Saya senang bisa masuk ke 'mode balapan' di depan penggemar tuan rumah." pungkas Rins.
 
Video: Messi Pimpin Barcelona Hancurkan Liverpool
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif