Max Racing Team (Foto: Instagram)
Max Racing Team (Foto: Instagram)

Mulai Musim Depan, Tim Balap Biaggi Ramaikan Moto3

Olahraga MotoGP 2018
A. Firdaus • 01 November 2018 17:58
Roma: Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, akan kembali bersaing dengan Valentino Rossi pada balapan Moto3 musim depan. Tapi persaingan mereka kali ini bukan duel di lintasan, melainkan menjadi rival atas tim yang mereka miliki.

Mulai musim depan, tim balap Biaggi, Max Racing, resmi meramaikan Moto3. Mereka bahkan telah menggaet rider Moto3, Arón Canet, dari Estrella Calicia.

Selain itu Max Racing bakal bermitra dengan Schedl GP, yang sejak musim lalu telah hadir di kelas Moto3. Termasuk membawa Philipp Oettl menjuarai Moto3 Jerez musim ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Biaggi mendirikan timnya pada akhir 2016. Sejauh ini tim tersebut beberapa kali ikut kompetisi Moto3 di Spanyol dan Italia. Max Biaggi adalah juara dunia empat kali di kelas 250cc pada 1990-an dan beberapa kali juara seri di kelas 500cc. Meski menjadi pesaing Rossi di eranya, pria kelahiran Roma 26 Juni itu tak pernah merebut gelar juara dunia sekalipun sepanjang kariernya di 500cc/MotoGP.

Pada 2005, Biaggi meninggalkan balapan bergengsi itu untuk mencari peruntungan di Superbike. Sempat memperkuat Suzuki dan Ducati, Biaggi akhirnya mencicipi gelar juara dunia Superbike saat memperkuat Aprilia pada 2010 dan 2012.

PASI Ajak PPK GBK Duduk Bersama Terkait Pemakaian Stadion Madya



(FIR)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi