Selebrasi penyerang Atalanta Rasmus Winther Hojlund (kiri) usai mencetak gol saat menghadapi Monza (Foto: AFP/Miguel Medina)
Selebrasi penyerang Atalanta Rasmus Winther Hojlund (kiri) usai mencetak gol saat menghadapi Monza (Foto: AFP/Miguel Medina)

Hasil Monza vs Atalanta: Tumbangkan Tuan Rumah, La Dea Ukir Rekor Baru di Liga Italia

Patrick Pinaria • 06 September 2022 11:14
Monza: Atalanta belum terkalahkan di Liga Serie-A Italia musim 2022/2023. Catatan impresif tersebut berhasil dipertahankan La Dea usai meraih kemenangan saat bertandang ke markas Monza dengan skor 2-0 pada giornata kelima, Selasa, 6 September 2022, dini hari WIB. 
 
Atalanta tampil percaya diri meski berstatus tim tamu. Menurut catatan statistik Whoscored, tim besutan Gian Piero Gasperini tersebut menciptakan enam tembakan mengarah ke gawang dari 13 peluang. Sedangkan Monza hanya menghasilkan tiga tembakan mengarah ke gawang dari 10 peluang.
 
Meski tampil agresif, Atalanta cukup kesulitan menembus pertahanan Monza. Bahkan, mereka tidak mampu mencetak gol sepanjang babak pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Atalanta akhirnya berhasil memecah kebuntuan di babak kedua. Tepatnya pada menit ke-57. Saat itu, penyerang Atalanta Rasmus Winther Hojlund berhasil membobol gawang kiper Monza Michele Di Gregorio usai memanfaatkan umpan dari Ademola Lookman.
 
Unggul satu gol, Atalanta tidak mengendurkan tempo permainan. Alhasil, mereka berhasil menggandakan keunggulan berkat gol bunuh diri bek Monza Marlon selang delapan menit. 
 
Baca: AC Milan Menangkan Derby della Madonnina

Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Skor 2-0 bertahan sekaligus memastikan kemenangan untuk Atalanta.
 
Berkat kemenangan ini, Atalanta naik ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin. Mereka unggul dua poin dari dua pesaing terdekat, Napoli dan AC Milan.
 
Selanjutnya, Atalanta dijadwalkan menghadapi Cremonese pada pekan keenam Liga Italia, Minggu, 11 September 2022.

Catat rekor baru di Serie A


Keberhasilan memimpin klasemen menjadi catatan istimewa buat Atalanta. Untuk pertama kali dalam sejarah Liga Serie-A Italia, Atalanta berhasil menempati puncak klasemen hanya dalam lima pertandingan pada awal musim.
 
Semakin terasa istimewa karena Atalanta juga berhasil mencatatkan rekor tak terkalahkan dalam lima pertandingan tersebut. Rinciannya, empat kemenangan dan satu hasil imbang.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif