Suasana laga Fiorentina vs Juventus. (Filippo MONTEFORTE / AFP)
Suasana laga Fiorentina vs Juventus. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Hasil Liga Italia: Juventus dan Atalanta Akhiri Musim dengan Kekalahan, Lazio Segel Tiket Liga Europa

Kautsar Halim • 22 Mei 2022 07:00
Jakarta: Juventus mengakhiri musim 2021--2022 dengan buruk karena kalah 0-2 dari Fiorentina pada pekan terakhir Serie A Italia di Stadion Artemio Franchi, Minggu 22 Mei dini hari WIB. Hasil tersebut sekaligus membuat Fiorentina memastikan tempat di Liga Konferensi Eropa musim depan. 
 
Fiorentina berhak ke kompetisi kontinental musim depan karena finis di urutan ketujuh musim ini dengan koleksi 62 poin. Sementara itu, Juve mengakhir kampanye di urutan keempat dengan 70 poin yang menjadi jumlah poin terendah mereka sejak musim 2010--2011.
 
Jalannya Pertandingan

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tim tamu yang telah memastikan tempat Liga Champions, berjuang keras pada babak pertama dengan gagal menciptakan peluang bersih. Sebaliknya, Fiorentina menjadi tim yang jauh lebih baik dan mencetak gol pembuka melalui Alfred Duncan pada injury time babak pertama.
 
Bek veteran Giorgio Chiellini tidak tampil pada babak kedua dan hanya menonton dari pinggir lapangan selama sisa 561 penampilannya dan yang terakhir untuk klub ini dalam semua kompetisi.
 
Masuknya Dusan Vlahovic sebagai pemain pengganti memicu ejekan dari para pendukung tuan rumah yang belum memaafkan striker Serbia itu karena meninggalkan Florence untuk bergabung dengan Juve pada Januari lalu. Vlahovic pun gagal mengubah banyak hal karena tim tamu terus kekurangan potensi.
 
Fiorentina yang memegang kendali permainan menggandakan kedudukan pada injury time babak kedua saat Nicolas Gonzalez mengonversi penalti untuk mengakhiri harapan tipis Juve mendapatkan sesuatu dari pertemuan hari terakhirnya.
 
Sementara dalam pertandingan lain, terdapat Lazio yang memastikan tiket Liga Europa setelah bermain imbang 3-3 dengan Hellas Verona di Stadion Olimpico. Hasil tersebut sudah cukup untuk memastikan mereka finis di posisi lima dengan koleksi 64 poin, sedangkan Verona selesai di urutan kesembilan dengan kumpulan 53 poin.
 
Tren negatif pada pekan terakhir Serie A Italia juga dialami Atalanta yang kalah 0-1 dari Empoli gegara gol Leo Stulac pada menit ke-79. Hasil tersebut membuat Atalanta finis di urutan kedelapan dengan koleksi 59 poin, sedangkan Empoli selesai di posisi ke-14 dengan kumpulan 41 poin. (ANT)
 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif