Selebrasi striker Atalanta Rasmus Winther Hojlund bersama rekan setimnya usai membobol Monza. (Foto: AFP/Miguel Medina)
Selebrasi striker Atalanta Rasmus Winther Hojlund bersama rekan setimnya usai membobol Monza. (Foto: AFP/Miguel Medina)

Belum Terbendung di Liga Italia, Ini 3 Fakta Menarik Atalanta Menang di Markas Monza

Patrick Pinaria • 06 September 2022 11:44
Jakarta: Atalanta sukses mempertahankan catatan tidak terkalahkan di Liga Serie-A Italia 2022/2023. Torehan positif tersebut berhasil didapat La Dea usai meraih kemenangan atas Monza dengan skor 2-0 pada giornata kelima, Selasa, 6 September 2022, dini hari WIB.
 
Kemenangan ini membawa Atalanta naik ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 13 poin. Mereka unggul dua poin dari dua pesaing terdekat, Napoli dan AC Milan.
 
Sejumlah catatan menarik pun tercipta di balik kemenangan Atalanta. Salah satunya adalah rekor tak terkalahkan Atalanta dalam lima pertandingan di Liga Italia musim ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Hasil Monza vs Atalanta: Tumbangkan Tuan Rumah, La Dea Ukir Rekor Baru di Liga Italia 
 
Masih ada beragam fakta menarik lainnya terkait kemenangan Atalanta di markas Monza. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Rekor baru Atalanta di Liga Italia


Keberhasilan memimpin klasemen menjadi catatan istimewa buat Atalanta. Untuk pertama kali dalam sejarah Liga Serie-A Italia, Atalanta berhasil menempati puncak klasemen hanya dalam lima pertandingan pada awal musim.

2. Catatan impresif Hojlund


Satu gol yang dicetak ke gawang Monza menjadi torehan membanggakan buat penyerang Atalanta Rasmus Winther Hojlund. Berkat golnya itu, Hojlund menjadi pemain termuda kedua yang mencetak gol di laga debut bersama Atalanta di Liga Italia. Hebatnya, gol tersebut sukses membawa La Dea meraih kemenangan. Saat ini, Hojlund berusia 19 tahun 213 hari. 
 
Adapun rekor pemain termuda yang mencetak gol dalam laga debut bersama Atalanta masih dipegang Marko Livaja pada Februari 2013. Saat itu, Livaja yang berusia 19 tahun 182 hari mencetak gol saat menghadapi AS Roma.

3. Rapor buruk Monza


Kekalahan dari Atalanta menambah rapor buruk Monza. Kini, Monza menjadi tim ketiga Liga Italia yang menelan lima kekalahan beruntun pada awal musim. Sebelumnya, catatan buruk tersebut dicatatkan Terviso pada 2005 dan Benevento pada 2017. 
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif