Christian Eriksen. (Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL)
Christian Eriksen. (Jonathan NACKSTRAND / AFP / POOL)

Gegara Gagal Jantung, Christian Eriksen Dilarang Lanjutkan Karier di Italia

Kautsar Halim • 30 Oktober 2021 16:32
Jakarta: Inter Milan melarang Christian Eriksen membela timnya pada musim ini karena punya riwayat gagal jantung. Menurut situs resmi Nerazzurri, larangan itu juga datang dari otoritas kesehatan Italia.
 
"Dengan mengacu pada hak registrasi pemain, perlu dicatat bahwa pemain tersebut untuk sementara dilarang oleh otoritas medis Italia dari aktivitas olahraga musim ini akibat
cedera serius yang menimpanya di Kejuaraan Eropa pada Juni lalu," tulis sebuah pernyataan di situs resmi Inter Milan.
 
Kemudian, Inter juga mempersilakan Eriksen bermain di luar negeri agar pemain asal Denmark itu bisa melanjutkan karier dan bermain secara kompetitif pada musim ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Meskipun kondisi pemain saat ini tidak memenuhi persyaratan  kebugaran olahraga di Italia,  sang pemain dapat melanjutkan aktivitas kompetitifnya di negara lain," sambung pernyataan Inter.
 
Pada Agustus lalu, Eriksen sempat datang ke tempat latihan Inter dan pihak klub mengabarkan bahwa mantan gelandang Tottenham Hotspur itu berada dalam kondisi fisik dan mental yang baik.
 
Tapi kemudian, anggota komite teknik sains Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) Francesco Braconaro mengatakan bahwa Eriksen tidak akan bisa bermain di Italia karena riwayat gagal jantung tersebut. Braconaro menjelaskan, Eriksen bisa saja bermain di Italia namun harus melepaskan alat ICD yang fungsinya mengembalikan ritme jantung.
 
Sebelumnya, Eriksen sempat mengalami serangan jantung dan pingsan dalam laga Denmark kontra Finlandia di fase grup Euro 2020 pada 12 Juni silam. Kejadian tersebut membuat Eriksen harus dibawa ke rumah sakit Rigshospitalet untuk mendapat perawatan lebih lanjut.
 
Setelah itu, dokter sukses melakukan operasi implan defibrillator dan membuat Eriksen bisa pulang ke rumah pada 18 Juni lalu. (ANT)
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif