Cristiano Ronaldo (MIGUEL MEDINA / AFP)
Cristiano Ronaldo (MIGUEL MEDINA / AFP)

Kekayaan Presiden AS Joe Biden Sama dengan Harga Mobil Baru Cristiano Ronaldo

Olahraga soccertainment cristiano ronaldo liga italia joe biden Pelantikan Joe Biden
Rendy Renuki H • 21 Januari 2021 05:00
Washington: Presiden baru Amerika Serikat (AS) Joe Biden dikenal dengan julukan Middle Class Joe. Nama itu mungkin sesuai dengan harta kekayaannya, yang jika dicermati hanya setara mobil baru Cristiano Ronaldo.
 
Data Forbes, harta kekayaan Presiden AS ke-46 itu mencapai USD9 juta, setara Rp130 miliar per November 2020. Pundi uang Biden berasal dari investasi properti senilai USD4 juta atau sekitar Rp58 miliar.
 
Serta dari tabungan uang tunai dan investasi senilai USD4 juta atau lebih. Pria 78 tahun itu juga punya dana pensiun federal senilai lebih dari USD1 juta atau setara Rp14 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun total kekayaan Biden senilai Rp130 miliar sama dengan harga mobil Bugatti Centodieci. Mobil baru Ronaldo yang diproduksi terbatas, hanya 10 unit saja di dunia.
 
Ronaldo membeli Bugatti Centodieci usai berhasil membawa Juventus meraih Scudetto Serie A Italia 2019-2020. Melansir Motor1, harga jual mobil hypercar keluaran Prancis itu tercatat senilai Rp130 miliar.
 
Jumlah yang sama dengan harta kekayaan Biden yang dilaporkannya November 2020 lalu. Namun uang sebanyak itu tampak masih mudah dikeluarkan oleh Ronaldo.
 
Apalagi CR7 memang dikenal sebagai kolektor mobil sport mewah. Saat ini, Ronaldo setidaknya memiliki 15 koleksi mobil mewah di rumahnya.
 
Koleksi pemain 35 di antaranya dua varian Bugatti lainnya, yakni Bugatti Chiron dan Bugatti Veyron. Belum lagi pemain bernomor punggung tujuh itu memiliki supercar McLaren Senna yag hanya diproduksi 500 unit.
 
Lambroghini Aventador, Ferrari F12 TDF, hingga Rolls Royce Cullinan menjadi koleksi lainnya dari CR7. Mobil sport yang terbilang pasaran yang dimilikinya mungkin hanya Chevrolet Camaro SS.
 
Pantas saja jika koleksi mobil Ronaldo berupa deretan mobil mewah. Menurut Forbes, pemain asal Portugal itu tercatat memiliki kekayaan USD1 miliar atau setara Rp14 triliun pada 2020.
 
Harta kekayaan yang membuatnya menjadi atlet terkaya di dunia kedua setelah petenis Roger Federer. Gaji Ronaldo sendiri saat ini di Juventus setara Rp539 miliar per tahun.
 
Nominal yang sempat membuat Juventus menyatakan kewalahan membayar gaji Ronaldo. Sebab, gajinya masih lebih besar dari total gaji empat klub Serie A lainnya, yakni Udinese, Hellas Verona, Spezia, dan Crotone.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif