Selebrasi gelandang Atalanta Matteo Pessina usai membobol gawang Napoli (Foto: AFP/Miguel Medina)
Selebrasi gelandang Atalanta Matteo Pessina usai membobol gawang Napoli (Foto: AFP/Miguel Medina)

Fakta Menarik Usai Atalanta Lolos ke Final Coppa Italia

Patrick Pinaria • 11 Februari 2021 11:50
Jakarta: Atalanta dipastikan menjadi penantang Juventus di final Coppa Italia 2020--2021. Kepastian itu didapat setelah La Dea berhasil menaklukkan Napoli dengan skor 3-1 pada leg kedua semifinal, Kamis 11 Februari dini hari WIB.
 
Kemenangan tersebut membuat Atalanta lolos ke final dengan mengantongi agregat 3-1. Sebelumnya, tim besutan Gian Piero Gasperini itu bermain imbang tanpa gol pada leg pertama.
 
Atalanta memang tampil lebih meyakinkan pada leg kedua ini. Mereka bahkan sudah unggul dua gol terlebih dulu pada babak pertama. Kedua gol tersebut dicetak Duvan Zapata (10') dan Matteo Pessina (16').

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Napoli mencoba untuk memperkecil ketinggalan pada menit ke-53 lewat Hirving Lozano. Alih-alih bakal menyamakan kedudukan, Napoli malah kebobolan kembali pada menit ke-78. Gol itu dicetak Matteo Pessina.
 
Hingga laga usai, Atalanta sukses mempertahankan keunggulan dan menang dengan skor 3-1. Kemenangan ini tentu terasa istimewa. Selain berhasil lolos ke final, Atalanta berhasil kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, mereka belum pernah meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.
 
Selain fakta di atas, masih ada fakta lainnya di balik keberhasilan Atalanta lolos ke final. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum medcom.id:
 
1. Duvan Zapata sukses mencetak gol dan assist pada  laga tersebut. Ia tercatat sudah dua kali mencetak gol dan assist dalam satu pertandingan pada 2021. Sebelumnya, torehan itu dicetak Zapata saat menghadapi Sassuolo pada 3 Januari.
 
2. Hirving Lozano menjadi pemain termuda Liga Serie-A Italia yang berhasil mencetak 13 gol di semua kompetisi.
 
3. Atalanta akan menantang Juventus di Coppa Italia. Ini menjadi pertemuan pertama kedua tim di babak final dalam sepanjang sejarah Coppa Italia.
 
(ACF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif