Foto: Ist
Foto: Ist

Hasil dan Klasemen Liga Italia Pekan ke-5: Derby Milik AC Milan, Atalanta Kokoh di Puncak

Friko Simanjuntak • 07 September 2022 20:00
Jakarta: Liga Italia Serie A pekan ke-5, akhir pekan kemarin menyajikan sejumlah laga menarik. Salah satunya adalah Derby Della Madonnina yang dimenangi oleh AC Milan.
 
AC Milan menjamu saudara mudanya, Inter Milan pada Sabtu 3 September 2022. Pada laga ini, Milan yang sempat tertinggal, sukses membungkam Inter Milan dengan skor tipis 3-2. Milan menghadirkan kekalahan kedua bagi Inter di musim ini setelah sebelumnya dikalahkan Lazio.
 
Sementara bagi Rossoneri, kemenangan ini menjaga rekor impresif mereka yang sejauh ini belum terkalahkan dalam lima laga awal Liga Italia Serie A. Milan menjadi satu dari tiga klub yang sejauh ini belum terkalahkan di Serie A. Dua lainnya adalah Napoli dan Atalanta.
Baca: Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Liga Italia Pekan ke-4
Napoli menjaga rekor apiknya usai memenangi laga sulit melawan Lazio. Sama seperti Milan, Napoli juga sempat kecolongan gol di laga ini sebelum akhirnya bangkit dan membungkus kemenangan 2-1. Napoli dan Milan saat ini sama-sama mengoleksi 11 poin dan duduk di posisi dua dan tiga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lalu, tim mana yang menduduki puncak klasemen sementara? Ya, jawabannya adalah Atalanta. Klub berjuluk La Dea ini nyaman duduk di puncak klasemen dengan koleksi 13 poin usai membungkam tuan rumah, Monza dengan skor 2-0.
 
AS Roma, klub yang di pekan ke-4 menempel ketat Atalanta di puncak klasemen, kini harus lengser ke posisi lima. Hal ini tidak lepas dari kekalahan pertama yang diderita Roma musim ini saat bertandang ke markas Udinese dengan skor mencolok, 4-0.
Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Sementara Liga Italia Pekan ke-3
Persaingan klub-klub di Liga Italia pekan ke-6 akan kembali berlanjut pada akhir pekan ini mulai Sabtu 10 September – 13 September 2022. Atalanta akan berupaya mempertahankan posisinya di puncak klasemen saat menjamu klub promosi, Cremonese. Posisi Atalanta diancam Napoli yang akan menjamu Spezia dan juga AC Milan yang akan bertandang ke markas Sampdoria pada Liga Italia pekan ke-6, Minggu 11 September dini hari WIB.

Hasil pertandingan Liga Italia Serie A Pekan ke-5:

Fiorentina vs Juventus: 1 – 1
AC Milan vs Inter Milan: 3 – 2
Lazio vs Napoli: 1 – 2
Cremonese vs Sassuolo: 0 – 0
Spezia vs Bologna: 2 – 2
Hellas Verona vs Sampdoria: 2 – 1
Udinese vs AS Roma: 4 – 0
Monza vs Atalanta: 0 – 2
Salernitana vs Empoli: 2 – 2
Torino vs Lecce: 1 – 0

Klasemen Liga Italia Serie A Pekan ke-5:

Hasil dan Klasemen Liga Italia Pekan ke-5: Derby Milik AC Milan, Atalanta Kokoh di Puncak
 
(ACF)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif