Romelu Lukaku kembali gabung Inter Milan. (Foto: AFP/Tiziana Fabi)
Romelu Lukaku kembali gabung Inter Milan. (Foto: AFP/Tiziana Fabi)

Rekap Transfer 8 Klub Teratas Liga Italia di Bursa Transfer Pemain 2022 -- 2023

Friko Simanjuntak • 05 Juli 2022 13:41
Jakarta: Bursa transfer pemain musim panas 2022 -- 2023 terus dimanfaatkan klub-klub Liga Italia Serie A untuk memperkuat skuatnya. Dari delapan klub teratas musim lalu, Inter Milan jadi klub yang paling aktif berbelanja pemain.
 
Runner-up Serie A musim lalu itu sudah merekrut lima pemain di bursa transfer pemain musim panas 2022 -- 2023  hingga 4 Juli 2022. Dari lima pemain yang didatangkan, ada sosok familiar bagi Interisti, yakni Romelu Lukaku.
 
Romelu Lukaku diboyong kembali ke Giuseppe Meazza setelah musim lalu dijual ke Chelsea. Inter harus merogoh kocek 8 juta euro untuk membujuk Chelsea melepas Lukaku dengan status pinjaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbanding terbalik dengan Inter, juara Serie A musim lalu, AC Milan justru masih 'adem ayem'. Digadang-gadang bakal merekrut banyak pemain top setelah diakuisisi konsorsium Amerika Serikat, Redbird Capital, Milan baru merekrut dua pemain. Itu pun dengan dana yang minim.
 
Divock Origi didatangkan dari Liverpool dengan status free transfer alias gratis. Adapun, Alessandro Florenzi dikontrak secara permanen dari AS Roma dengan mahar 2,7 juta euro.
 
AC Milan sejauh ini masih berupaya mendatangkan sejumlah pemain top pada bursa transfer pemain. Beberapa nama yang dirumorkan bakal direkrut Milan antara lain; Hakim Ziyech (Chelsea), Paulo Dybala (Juventus), Marco Asensio (Real Madrid) hingga Renato Sanches.
 
Seperti halnya AC Milan, Juventus juga belum banyak melakukan pembelian di bursa transfer pemain musim panas 2022 -- 2023. Sejauh ini, kubu Bianconeri baru menyelesaikan kewajibannya mempermanenkan status Federico Chiesa yang pada dua musim lalu menjalani masa pinjaman di Turin.
 
Saat ini, manajemen Juventus dikabarkan tengah fokus merampungkan proses transfer Angel Di Maria (PSG) dan mantan pemainnya, Paul Pogba dari Manchester United.
 
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif