Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (AFP/Giuseppe Maffia)
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (AFP/Giuseppe Maffia)

Serie A

Mourinho Rasakan Perubahan Filosofi di Serie A

Gregorius Gelino • 23 September 2022 15:43
Roma: Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, merasakan perubahan filosofi yang signifikan di Serie A. Pelatih 59 tahun tersebut menilai tim-tim di Italia kini bermain lebih ofensif.
 
Sebelumnya, Mourinho pernah melatih Inter Milan pada 2008 hingga 2010 dan ia merasa tim-tim Italia lebih mengandalkan pertahanan. Tapi kini klub-klub Serie A bermain lebih menyerang dan terbuka sehingga banyak talenta internasional yang semakin tertarik bermain di Negeri Pizza.
 
"Serie A menjalani periode sulit setelah saya pergi, tapi bukan karena saya pergi. Kualitas liga turun dan kompetisinya tidak terlalu menarik bagi pemain internasional," kata Mourinho seperti dikutip dari Football Italia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tapi setelah kembali, saya melihat liga yang menarik, kompetitif, dan banyak pemain datang dari Liga Primer," jelasnya.
 
"Ada banyak pelatih dengan ide menarik, yang memainkan sepak bola menyerang dan ambisius. Kemudian ada klub seperti Roma yang berkembang di luar lapangan, membawa lebih banyak penonton ke stadion, jadi evolusinya positif," urainya.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif