Bek Liverpool, Virgil van Dijk (AFP/Peter Powell)
Bek Liverpool, Virgil van Dijk (AFP/Peter Powell)

Liverpool

Kehilangan Van Dijk Berarti Liverpool Bukan Favorit Juara

Olahraga liga inggris Liverpool FC
Gregorius Gelino • 19 Oktober 2020 14:00
Liverpool: Legenda Liverpool, Jamie Carragher, meragukan kans The Reds untuk mempertahankan gelar juara. Menurutnya, kehilangan Virgil van Dijk akibat cedera akan membuat perburuan gelar Liga Primer terbuka lebar.
 
"Pertanyaan besar yang anda lihat sekarang adalah, dapatkah Liverpool memenangkan liga tanpa van Dijk di sana? Saya pikir itu membuat perburuan gelar terbuka lebar, saya benar-benar melakukannya," ujar Carragher seperti dikutip dari Sky Sports.
 
Menurut Carragher, van Dijk adalah salah satu pemain yang bisa membuat perbedaan bagi Liverpool. Kehilangan van Dijk berarti akan membuat lubang di lini belakang Liverpool menganga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya pikir setiap tim juara memiliki tiga atau empat pemain yang bisa memenangkan gelar bagi mereka dan jika salah satu dari pemain tersebut hilang, tidak peduli seberapa bagus manajer anda, tidak peduli seberapa besar skuad anda, anda tidak dapat mengganti mereka karena mereka luar biasa," jelas Carragher.
 
"Saya masih merasa di awal musim ini Liverpool adalah tim yang harus dikalahkan. Saya pikir dengan Van Dijk keluar untuk apa yang tampak seperti seluruh musim sekarang, saya pikir itu akan menjadi segalanya untuk Liverpool," paparnya.
 
Carragher menilai Liverpool perlu mengatasi potensi kehilangan van Dijk akibat cedera panjang dengan mendatangkan bek baru pada Januari. Apalagi mereka juga telah melepas Dejan Lovren ke Zine St. Petersburg pada awal musim.
 
"Saya pikir Liverpool pasti aktif di bursa transfer Januari, dan bukan hanya karena cedera Van Dijk, tetapi Liverpool juga lemah di area itu. Mereka kehilangan Lovren sebelum awal musim, sekarang para pemain lain di posisi tersebut sangat rentan cedera," pungkasnya.
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif