Selebrasi para pemain Southampton usai membobol Manchester City di perempat final Piala Liga Inggris, Kamis, 12 Januari 2023. (Foto: AFP/Adrian Dennis)
Selebrasi para pemain Southampton usai membobol Manchester City di perempat final Piala Liga Inggris, Kamis, 12 Januari 2023. (Foto: AFP/Adrian Dennis)

6 Fakta Menarik Man City Disingkirkan Southampton: 0 Peluang Hingga Catatan Buruk Guardiola

Patrick Pinaria • 12 Januari 2023 10:38
Jakarta: Perjalanan Manchester City di Piala Liga Inggris 2022/2023 sudah berakhir. The Citizens tersingkir usai menelan kekalahan dari Southampton dengan skor 0-2 pada babak perempat final, Kamis, 12 Januari 2023.
 
Kekalahan pada laga tersebut sekaligus membuat City harus menambah puasa gelar di Piala Liga Inggris. Tercatat, mereka sudah dua musim berturut-turut tidak meraih gelar di turnamen tersebut. Terakhir kali, City meraih trofi Piala Liga Inggris pada musim 2020/2021. 
 
Selain catatan di atas, masih ada fakta menarik lainnya di balik kekalahan City dari Southampton. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Kekalahan perdana Guardiola di Perempat Final 

Pep Guardiola untuk pertama kali gagal membawa timnya lolos dari babak perempat final di turnamen domestik dalam sepanjang kariernya. 

2. City catatkan tembakan mengarah ke gawang terburuk

City tidak mampu menciptakan tembakan mengarah ke gawang pada laga tersebut. Ini merupakan catatan tembakan ke gawang terburuk Sky Blue pada musim ini. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
Baca: Wow, Southampton Singkirkan Manchester City di Perempat Final
 

3. Kemenangan perdana Southampton atas City

Kemenangan pada laga tersebut menjadi kemenangan perdana Southampton atas City dalam tiga musim terakhir. Terakhir kali, mereka mengalahkan City pada 6 Juli 2020.

4. Southampton raih semifinal pertama di Piala Liga Inggris dalam lima musim terakhir

Keberhasilan lolos ke babak semifinal Piala Liga Inggris musim ini menjadi pencapaian membanggakan buat Southampton. Sebab, ini merupakan semifinal pertama mereka di turnamen tersebut dalam lima musim terakhir.
 
Terakhir kali Southampton tampil di semifinal Piala Liga Inggris pada musim 2016/2017. 

5. Kemenangan kedua beruntun Southampton

Kemenangan atas City menjadi kemenangan kedua secara beruntun yang diraih Southampton di laga kompetitif. Sebelumnya, mereka meraih kemenangan saat menghadapi Crystal Palace (2-0) di Liga Primer Inggris pada 7 Januari 2023.

6. Rentetan tak terkalahkan City terhenti

Bagi City, ini merupakan kekalahan perdana mereka di seluruh kompetisi. Sebelumnya, The Citizens tidak terkalahkan di enam pertandingan terakhir.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun Google News Medcom.id
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif