Suporter Manchester City masuk ke lapangan rayakan gelar juara Liga Inggris. AFP Photo/Oli Scarff
Suporter Manchester City masuk ke lapangan rayakan gelar juara Liga Inggris. AFP Photo/Oli Scarff

Kiper Aston Villa Diserang, Legenda MU Lontarkan Caci Maki untuk Fans Man City

Adri Prima • 23 Mei 2022 19:31
Jakarta: Perayaan gelar juara Liga Inggris yang diraih Manchester City ternoda aksi oknum suporter yang turun ke lapangan Etihad Stadium pada Minggu, 22 Mei 2022. Aksi tak terpuji suporter City terjadi saat tim yang didukungnya mengalahkan Aston Villa dengan skor tipis 3-2. 
 
Tak hanya memenuhi lapangan, beberapa oknum suporter tuan rumah juga tertangkap kamera menyerang kiper Aston Villa, Robin Olsen. 
 
Insiden itu terjadi sesaat sebelum pluit panjang berbunyi. Olsen yang berjalan keluar lapangan menuju ruang ganti tiba-tiba diserang oleh beberapa oknum suporter Man City.
 

Gerry Neville murka

Legenda Manchester United, Gerry Neville murka dan menyebut para fans Man City telah bertindak konyol.
 
"Kenapa hal ini terjadi? Selama 30 tahun terakhir, kita telah menghilangkan pagar pembatas stadion di Liga Inggris dan para fans menghormati peraturan untuk tidak berlari ke lapangan," ujar Neville.
 
"Ada banyak anak-anak yang datang ke pertandingan, lebih banyak dari wanita. Lalu tiba-tiba kita mendapati para idiot ini, tidak hanya berlari di lapangan tetapi juga menyerang pemain. Apa yang Anda lakukan?"
 
"Saya mengerti mereka berlari karena merayakan Man City juara liga, tetapi menyerang pemain lawan di lapangan, dari mana hal itu berasal, mengapa bisa terjadi, itu benar-benar konyol," tegas Neville. 

Permintaan maaf Man City

Manajemen Man City telah merilis permintaan maaf atas insiden memalukan tersebut. "Manchester City dengan tulus meminta maaf kepada penjaga gawang Aston Villa Robin Olsen, yang diserang setelah peluit akhir pertandingan hari ini ketika para penggemar memasuki lapangan,” jelas pernyataan resmi klub.
 
"Klub telah meluncurkan penyelidikan segera dan setelah diidentifikasi, individu yang bertanggung jawab akan dilarang masuk stadion dalam waktu yang tidak terbatas," lanjut pernyataan klub. 
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif