Selebrasi mega bintang Manchester United Cristiano Ronaldo usai mencetak gol (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Selebrasi mega bintang Manchester United Cristiano Ronaldo usai mencetak gol (Foto: AFP/Marco Bertorello)

4 Fakta Manchester United Bantai Brentford

Olahraga liga inggris Manchester United Brentford
Patrick Pinaria • 03 Mei 2022 12:16
Jakarta: Manchester United akhirnya bangkit. Setelah terpuruk dalam tiga pertandingan terakhir, Red Devils sukses meraih kemenangan saat menjamu Brentford pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022, Selasa, 3 Mei 2022. Pada laga tersebut, mereka menghantam tim tamu dengan skor telak 3-0.
 
Berkat kemenangan ini, United menjaga peluang bertahan di posisi enam besar. Saat ini, tim asuhan Ralf Rangnick tersebut berada di posisi keenam klasemen sementara dengan mengoleksi 58 poin dan unggul enam poin dari West Ham United.
 
Kemenangan pada laga ini merupakan yang pertama didapat United dalam tiga pekan terakhir di Liga Inggris. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo dkk harus menelan dua kekalahan dan meraih sekali imbang pada periode tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Manchester United Permak Brentford 
 
Masih ada beragam fakta menarik lainnya di balik kemenangan United atas Brentford. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Fernandes berkontribusi 61 gol

Bruno Fernandes berkontribusi dalam 61 gol selama dua setengah musim bergabung dengan United di Liga Inggris. Sebanyak 36 gol di antaranya dicetak langsung pemain asal Portugal tersebut. Sedangkan 25 gol lainnya merupakan hasil dari assist sang pemain.
 
Jika dihitung dalam periode bergabung dengan United, jumlah kontribusi gol Fernandes setara dengan bintang Tottenham Hotspur Son Heung-min. Namun, masih kalah dengan jumlah kontribusi gol Mohamed Salah (73 gol) dan Harry Kane (65 gol).

2. Ronaldo cetak sembilan gol untuk United

Sebanyak sembilan dari 11 gol terakhir United di Liga Inggris dicetak Cristiano Ronaldo. Delapan gol di antaranya ia cetak di Stadion Old Trafford.

3. Catatan buruk Brentford dalam laga tandang perdana di Old Trafford

Brentford menjadi tim ke-21 yang menelan kekalahan ketika melakoni laga perdana di markas United, Old Trafford di Liga Inggris dalam 25 tahun terakhir. 

4. Fernandes menyumbang 50 gol untuk United

Fernandes mengoleksi 50 gol selama dua setengah musim berseragam United di seluruh kompetisi. Jika dibandingkan dalam periode bergabung dengan Red Devils, torehan gelandang asal Portugal tersebut lebih banyak ketimbang pemain United lainnya, termasuk Marcus Rashford (29 gol).
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif