Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)
Cristiano Ronaldo (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)

Bagaimana Nasib Ronaldo, Van de Beek, dan Maguire? Ini Kata Ten Hag

Patrick Pinaria • 24 Mei 2022 16:13
Manchester: Manchester United akhirnya resmi memperkenalkan pelatih anyar, Erik ten Hag di hadapan publik. Juru taktik asal Belanda itu pun langsung mendapat pertanyaan mengenai nasib sejumlah pemain Red Devils.
 
Salah satunya nasib mega bintang Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, ia diisukan akan hengkang lantaran tak puas dengan pencapaian Red Devils pada musim 2021/2022. 
 
Beredar kabar pula Ten Hag tidak memasukkan Ronaldo dalam proyeksinya di United pada musim depan. Namun, rumor itu dibantah langsung sang meneer.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tentu saja, saya tidak sabar melatih Ronaldo. Satu hal yang saya inginkan dari Ronaldo? Gol! Saya akan mengatakan rencana saya terlebih dulu dengan Ronaldo sebelum saya mengatakan kepada kalian," ujar Ten Hag dikutip dari Sportsmole pada Selasa, 24 Mei 2022.
 
Selain Ronaldo, nasib Donny van de Beek juga ramai dipertanyakan seiring kedatangan Ten Hag. Maklum, masa depan sang pemain sempat diragukan setelah dilepas ke Everton sebagai pemain pinjaman pada musim ini.
 
Namun, nasibnya kini diyakini akan membaik setelah kedatangan Ten Hag. Mengingat, keduanya sempat bekerja sama di Ajax.
 
Baca: Ngeri! Pesan Erik Ten Hag untuk Guardiola dan Klopp Usai Jadi Pelatih Anyar MU
 
Ketika ditanya soal ini, Ten Hag pun memastikan Van de Beek akan menjadi bagian skuat United pada musim depan. Ia tak sabar kembali bekerja sama dengan sang pemain.
 
"Ya tentu saja. Kami memiliki skuat yang fantastis di Ajax. Saya memiliki hubungan yang baik dengan Van de Beek. Tentu saja, saya tak sabar bertemu dengannya lagi di lapangan," kata Ten Hag. 
 
Pada kesempatan itu, Ten Hag juga angkat bicara mengenai nasib bek United Harry Maguire. Ia mengaku sangat ingin bekerja sama dengan bek timnas Inggris itu pada musim depan.
 
"Saya harus mengulangi musim depan menjadi musim yang berbeda. Tetapi, saya pikir ia melakukan pekerjaan yang hebat. Ia pemain hebat dan telah mencapai banyak hal dengan kontribusinya bersama United. Saya menantikan untuk bekerja sama dengannya," tutur Ten Hag.
 
Ten Hag ditunjuk menjadi pelatih anyar United pada 21 April 2022. Juru taktik asal Belanda tersebut diikat kontrak Red Devils selama tiga musim dengan opsi perpanjangan satu musim.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif