Erling Haaland. AFP PHOTO/Ina Fassbender/Martin Rose
Erling Haaland. AFP PHOTO/Ina Fassbender/Martin Rose

Erling Haaland Gabung Man City, Begini Reaksi Juergen Klopp

Olahraga liga inggris Manchester City bursa transfer pemain Juergen Klopp
Adri Prima • 11 Mei 2022 21:38
Jakarta: Manchester City secara resmi mengumumkantelah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund untuk memboyong Erling Haaland. Kini, The Citizens tinggal bernegosiasi dengan sang pemain untuk mewujudkan transfer tersebut. 
 
"Manchester City mengonfirmasi telah mencapai kesepakatan prinsip dengan Borussia Dortmund untuk transfer striker Erling Haaland ke klub pada 1 Juli 2022," tulis klub Inggris tersebut di akun Twitter resminya. 
 
City tidak merinci besaran banderol yang disepakati untuk memboyong mesin gol muda Norwegia tersebut. Namun, media Jerman melaporkan total biayanya bisa mencapai 300 juta euro (sekitar Rp4,58 triliun) yang mencakup gaji pemain, biaya agen dan bonus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menanggapi kedatangan Erling Haaland ke City, pelatih Liverpool Juergen Klopp turut berkomentar.
 
Secara pribadi, Klopp mengagumi Haaland sebagai mesin pencetak gol. Namun menurutnya, Haaland tidak akan memberikan dampak besar karena gaya permainan Pep justru memaksa Haaland untuk beradaptasi. 
 
"City tidak akan pernah menjadi tim yang mengandalkan satu pemain. Mereka memiliki cara bermain yang spesifik dan saya pikir Erling akan menyadari bahwa dia bisa mencetak banyak gol di pos kedua," kata Klopp dikutip dari Goal, Rabu, 11 Mei 2022. 
 
Liverpool sendiri menjadi tim yang tertarik meminang Erling Haaland. Namun tingginya nilai transfer Haaland memaksa Liverpool mundur dari perburuan bursa transfer. 
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif