Momen kebersamaan Cristiano Ronaldo (kiri) dengan Sir Alex Ferguson (kanan) (Foto: AFP/Jack Taylor)
Momen kebersamaan Cristiano Ronaldo (kiri) dengan Sir Alex Ferguson (kanan) (Foto: AFP/Jack Taylor)

Pulang ke MU, Ronaldo Beri Pesan Menyentuh untuk Ferguson

Olahraga cristiano ronaldo sir alex ferguson liga inggris Manchester United
Patrick Pinaria • 01 September 2021 10:56
Sao Joao da Venda: Cristiano Ronaldo resmi kembali memperkuat Manchester United. Ia akan membela Red Devils selama dua musim.
 
Ronaldo mengungkapkan alasannya kembali bergabung dengan United. Lewat akun Instagram miliknya, mega bintang asal Portugal tersebut mengaku telah memutuskan kembali ke United demi Sir Alex Ferguson.
 
"Saya di sini! Saya kembali di tempat seharusnya. Mari kita wujudkan lagi! Sir Alex, ini untuk Anda," ujar Ronaldo.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ferguson memang disebut-sebut menjadi sosok yang berjasa dalam kepulangan Ronaldo ke United. Ia dikabarkan membujuk Ronaldo untuk pindah ke United ketika sang pemain sedang bernegosiasi dengan rival, Manchester City menjelang akhir bursa transfer musim panas 2021.
 
Langkah Ferguson merayu Ronaldo terbukti jitu. Buktinya, Ronaldo menerima tawaran bergabung dengan United. Penyerang berusia 36 tahun tersebut pun sepakat untuk meneken kontrak dengan United selama dua musim dengan opsi perpanjangan satu musim.
 
Bagi Ronaldo, ini menjadi periode keduanya berseragam United. Sebelumnya, ia pernah memperkuat Setan Merah selama enam musim (2003-2009).
 
Dalam periode pertamanya, Ronaldo sukses memberikan kontribusi besar untuk United. Bagaimana tidak. Ia mengoleksi 118 gol dari 292 penampilannya di seluruh kompetisi.
 
Ronaldo juga sukses memberikan sembilan gelar untuk United pada periode tersebut. Di antaranya adalah tiga gelar Liga Primer Inggris, satu gelar Piala FA, dua gelar Piala Liga Inggris, satu gelar Piala Community Shield, satu gelar Liga Champions, dan satu gelar Piala Dunia Antarklub.
 
Tak hanya itu. Ronaldo juga sukses memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) bersama United pada 2008.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif