Ole Gunnar Solskjaer. (KACPER PEMPEL / POOL / AFP)
Ole Gunnar Solskjaer. (KACPER PEMPEL / POOL / AFP)

MU Bantai Everton, Solskjaer Tetap Waspada Menyambut Liga Primer Inggris

Kautsar Halim • 08 Agustus 2021 06:17
Jakarta: ????Manchester United berhasil mengalahkan Everton di Stadion Old Trafford dalam laga uji coba terakhir untuk menyambut musim baru Liga Primer Inggris, Sabtu 7 Agustus. Saat itu, mereka menang telak dengan skor 4-0. 
 
Gol babak pertama yang dilesakkan Mason Greenwood (menit ke-8), Harry Maguire (menit ke-15) dan Bruno Fernandes (menit ke-29) membawa runner-up liga musim lalu itu menjadi pengendali laga. Setelah itu, Diogo Dalot menuntaskan kemenangan dengan sundulan pada menit 90+2.
 
Manajer Ole Gunnar Solskjaer menikmati penampilan sangat meyakinkan timnya di depan 55.000 pendukungnya. Namun, ia mengingatkan bahwa pertandingan pembuka Liga Primer Inggris melawan Leeds United pada Sabtu pekan depan bakal berbeda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini soal mendapatkan menit bermain dan berusaha mendapatkan intensitas. Tugas yang mereka selesaikan sejauh ini pada pramusim sudah bagus dan kami mendapat hadiah dengan sejumlah gol bagus hari ini. Itu positif,” kata Solskjaer seusai laga seperti dikutip Reuters.
 
"Kami bugar sekali, tetapi Leeds adalah lawan berbeda dari cara mereka bermain," tambahnya.
 
 

 
Solskjaer juga menyebut Maguire yang menyundul bola untuk mencetak gol kedua sedang dalam kondisi bagus. Itu dikatakannya meski Maguire sempat membantu timnas Inggris di final Piala Eropa bulan lalu.
 
Pemain baru Jadon Sancho akan memulai latihan pada Senin besok, sedangkan bek anyar Raphael Varane yang diboyong dari Real Madrid belum bisa dimainkan karena harus menjalani isolasi. Keberangkatan Varane ke Inggris dari Spanyol juga sempat tertunda karena kendala visa. 
 
Jesse Lingard terpaksa melewatkan pertandingan persahabatan kontra Everton karena terpapar covid-19. Tapi, Solskjaer menjelaskan bahwa kondisinya tengah baik-baik saja.
 
"Dia merasa baik-baik saja, dan mudah-mudahan tetap seperti itu. Namun saat positif terpapar (covid-19), Anda harus mengisolasi diri sekalipun merasa baik-baik saja," kata Solskjaer.
 
Kiper Dean Henderson juga masih dalam masa pemulihan dari paparan virus mematikan tersebut. Tapi bedanya dengan Lingard, kebugaran Henderson sedang terganggu. 
 
"Dia tak merasa berenergi atau setajam yang sudah dia lakukan. Jadi dia masih punya beberapa hari untuk istirahat dan setelah itu kami akan memeriksanya," tutup Solskjaer. (ANT)

 
(KAH)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif