Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo setelah Manchester United dibantai Brighton & Hove Albion. (ANTARA/REUTERS/IAN WALTON)
Ekspresi kekecewaan Cristiano Ronaldo setelah Manchester United dibantai Brighton & Hove Albion. (ANTARA/REUTERS/IAN WALTON)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Manchester United Dibantai Brighton & Hove Albion

Olahraga liga inggris Manchester United Brighton & Hove Albion
Kautsar Halim • 08 Mei 2022 02:02
Jakarta: Manchester United (MU) kalah telak dari Brighton & Hove Albion dengan skor 0-4 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Falmer, Sabtu 7 Mei larut malam WIB. Masing-masing gol tuan rumah berasal dari Moises Caicedo, Marc Cucurella, Pascal Gross dan Leandro Trossard.
 
Laman Liga Inggris melaporkan, kekalahan ini tidak mempengaruhi posisi MU di klasemen sementara karena mereka masih di urutan keenam dengan koleksi 58 poin. Di sisi lain, Brighton berhak naik ke posisi sembilan dengan kumpulan 47 poin.
 
MU cukup kewalahan melawan Brighton sejak babak pertama, khususnya di lini tengah. Itu terbukti dengan lahirnya gol pembuka The Seagulls melalui Moises Caicedo yang melancarkan sepakan mendatar dari luar kotak penalti pada menit ke-15.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, MU tetap berusaha membalas. Beberapa kali upaya Cristiano Ronaldo tidak menemui sasaran, termasuk saat tendangannya menyamping tipis dari gawang Brighton pada menit ke-21. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah akhirnya tidak berubah hingga turun minum.
 
Bukannya mengejar ketertinggalan, MU malah kembali kebobolan ketika mengawali babak kedua atau tepatnya pada menit ke-49. Saat itu, gol Brighton dicetak oleh Marc Cucurella dengan sepakan kaki kiri.
 
Makin percaya diri dengan keunggulan 2-0, Brighton pun jadi tampil lebih lepas untuk menggempur pertahanan MU. Alhasil, tuan rumah berhasil mencetak gol ketiga melalui Pascal Gross yang memperdaya David De Gea di dalam kotak penalti pada menit ke-57.
 
Tidak ingin kehilangan momentum keunggulan, Brighton langsung mencetak gol keempat berselang empat kemudian melalui Leandro Trossard dengan sebuah upaya di mulut gawang. Namun, gol tersebut sempat dicek VAR sebelum disahkan wasit Andrew Madley. 
 
MU sejatinya sudah menurunkan Fred, Edinson Cavani dan Harry Maguire untuk memberikan perlawanan pada babak kedua. Setelah itu, Setan Merah memang jadi lebih sering menguasai bola, tapi tetap tidak ada gol yang bisa mereka cetak hingga laga berakhir. (ANT)
 
Susunan Pemain
 
Brighton & Hove Albion: Robert Sanchez, Veltman, Dunk, Cucurella, Gross, March (Lamptey 76'), Bissouma, Mac Allister (Webster 67'), Caicedo, Welbeck, Trossard (Maupay 83').
 
Manchester United: David de Gea, Alex Telles, Lindelof, Varane, Diogo Dalot, Mata (Maguire 70'), Matic (Cavani 46'), Bruno Fernandes, McTominay, Cristiano Ronaldo, Elanga (Fred 46').

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif