Roberto Firmino sukses mencetak gol penyama kedudukan untuk Liverpool saat menghadapi Newcastle United (Foto: AFP/Paul Ellis)
Roberto Firmino sukses mencetak gol penyama kedudukan untuk Liverpool saat menghadapi Newcastle United (Foto: AFP/Paul Ellis)

Keributan Terjadi di Penghujung Laga Liverpool vs Newcastle, Ada yang Lempar Botol

Patrick Pinaria • 01 September 2022 17:14
Liverpool: Insiden terjadi dalam pertandingan Liverpool vs Newcastle United pada matchday kelima Liga Primer Inggris 2022/2023, Kamis, 1 September 2022, dini hari WIB. Salah satu staf Newcastle menimpuk botol ke area bangku kubu The Reds.
 
Aksi tak terpuji tersebut terjadi pada masa injury time. Tepatnya pada menit ke-90+8, Liverpool berhasil mencetak gol melalui Fabio Carvalho. Gol tersebut sekaligus memastikan kemenangan 2-1 untuk Liverpool.
 
Situasi di pinggir lapangan memanas saat gol itu tercipta. Staf Newcastle tampak kesal, bahkan terlibat adu mulut dengan staf Liverpool. Saking kesalnya, salah satu staf Newcastle menimpuk botol ke area bangku staf Liverpool. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


 
Adapun keributan ini bisa terjadi karena kubu Newcastle kesal dengan gol Liverpool pada masa injury time. Mereka menilai pertandingan seharusnya berakhir sebelum gol tercipta.
 
Sebelumnya, tim ofisial memutuskan untuk memberikan perpanjangan waktu selama lima menit. Namun, lantaran para pemain Newcastle dianggap mengulur-ulur waktu, perpanjangan waktu pun ditambah lagi sebanyak tiga menit. 
 
Meski demikian, situasi pun tetap terkendali dan tidak ada adu fisik yang terjadi di antara kedua kubu. Bahkan, pelatih kedua tim, Juergen Klopp dan Eddie Howe saling berjabat tangan saat pertandingan berakhir. 
 
Baca: 5 Fakta Menarik di Balik Comeback Dramatis Liverpool vs Newcastle
 

Jalannya pertandingan


Bertanding di Stadion Anfield, Liverpool kecolongan gol tim tamu pada menit ke-38. Saat itu, gawang The Reds yang dikawal Alisson dibobol striker anyar Newcastle Alexander Isak.
 
Tertinggal tak membuat mental para pemain Liverpool mengendur. Tim besutan Juergen Klopp tersebut berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61 lewat gol Roberto Firmino.
 
Liverpool terus menggempur pertahanan Newcastle usai mencetak gol tersebut. Alhasil, Si Merah mampu membalikkan keadaan lewat Fabio Carvalho pada masa injury time.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-1 bertahan sekaligus memastikan kemenangan untuk Liverpool.
 
Kemenangan ini lantas membuat Liverpool naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi delapan poin. Mereka terpaut tujuh poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.
 
Ini juga merupakan kemenangan kedua beruntun Liverpool di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka berhasil menghantam Bournemouth dengan skor telak 9-0 pada pekan keempat, 27 Agustus 2022.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif