Selebrasi striker Liverpool Roberto Firmino usai mencetak gol (Foto: AFP/Paul Ellis)
Selebrasi striker Liverpool Roberto Firmino usai mencetak gol (Foto: AFP/Paul Ellis)

5 Fakta Menarik di Balik Comeback Dramatis Liverpool vs Newcastle

Patrick Pinaria • 01 September 2022 14:47
Jakarta: Liverpool sukses meraih angka penuh saat menjamu Newcastle United pada matchday kelima Liga Primer Inggris 2022/2023, Kamis, 1 September 2022. Sempat tertinggal, The Reds berhasil meraih kemenangan secara dramatis dengan skor 2-1.
 
Bertanding di Stadion Anfield, Liverpool kecolongan gol tim tamu pada menit ke-38. Saat itu, gawang The Reds yang dikawal Alisson dibobol striker anyar Newcastle Alexander Isak.
 
Tertinggal tak membuat mental para pemain Liverpool mengendur. Tim besutan Juergen Klopp tersebut berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-61 lewat gol Roberto Firmino.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Liverpool terus menggempur pertahanan Newcastle usai mencetak gol tersebut. Alhasil, Si Merah mampu membalikkan keadaan lewat Fabio Carvalho pada masa injury time.
 
Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 2-1 bertahan sekaligus memastikan kemenangan untuk Liverpool.
 
Kemenangan ini lantas membuat Liverpool naik ke posisi kelima klasemen sementara dengan mengoleksi delapan poin. Mereka terpaut tujuh poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.
 
Baca: Gol Fabio Carvalho d Injury Time Antar Liverpool ke Posisi Lima

Ini juga merupakan kemenangan kedua beruntun Liverpool di Liga Inggris. Sebelumnya, mereka berhasil menghantam Bournemouth dengan skor telak 9-0 pada pekan keempat, 27 Agustus 2022.
 
Masih ada beragam fakta menarik lainnya di balik kemenangan dramatis Liverpool atas Newcastle. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Carvalho jadi pemain termuda yang sukses mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-90


Keberhasilan mencetak satu gol menjadi torehan istimewa buat winger Liverpool Carvalho. Kini, ia menjadi pemain termuda yang mencetak gol penentu kemenangan untuk Liverpool pada menit ke-90 di Liga Inggris.

2. Gol terlama Liverpool dalam 11 tahun terakhir


Gol Carvalho yang diciptakan pada menit ke-98 itu menjadi gol yang terlama diciptakan Liverpool dalam 11 tahun terakhir. Terakhir kali, gol terlama Liverpool terjadi saat menghadapi Arsenal pada April 2011. Saat itu, Liverpool mencetak gol melalui Dirk Kuyt pada menit ke-102.

3. Liverpool belum terkalahkan dari Newcastle


Liverpool memperpanjang catatan impresif atas Newcastle di Stadion Anfield. Kini, The Reds belum terkalahkan dalam 27 pertemuan terakhir dengan Newcastle. Rinciannya, 22 kali menang dan lima kali imbang.

4. Newcastle tak pernah menang dalam 12 pertemuan terakhir dengan Liverpool


Newcastle tidak pernah menang dalam 12 pertemuan terakhir dengan Liverpool di Liga Inggris. Dari total pertemuan tersebut, The Magpies menelan tujuh kekalahan dan empat kali imbang.

5. Rekor tak terkalahkan Newcastle di Liga Inggris terputus


Kekalahan dari Liverpool membuat rekor tak terkalahkan Newcastle di Liga Inggris musim ini terputus. Sebelumnya, mereka tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir. 
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif