Erik ten Hag (Foto: AFP/Patricia De Melo Moreira)
Erik ten Hag (Foto: AFP/Patricia De Melo Moreira)

Resmi Jadi Pelatih Manchester United, Ini Janji Erik Ten Hag

Olahraga liga inggris Manchester United Ajax Erik ten Hag
Patrick Pinaria • 22 April 2022 00:07
Jakarta: Isu Erik Ten Hag melatih Manchester United telah menjadi kenyataan. Pelatih asal Belanda tersebut menjalin kesepakatan dengan Red Devils pada Kamis, 21 April 2022. 
 
Ten Hag mengaku bangga bisa melatih United. Eks pelatih Bayern Muenchen II tersebut berjanji akan memberikan kesuksesan untuk Red Devils.
 
"Merupakan kehormatan besar ditunjuk menjadi pelatih Manchester United. Saya sangat senang mengambil tantangan ini," ujar Ten Hag di situs resmi United pada Kamis, 21 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Profil Erik Ten Hag: Penganut Filosofi Guardiola yang Resmi Latih Manchester United 
 
"Saya tahu sejarah hebat klub ini dan semangat para fan. Saya benar-benar bertekad untuk mengembangkan tim ini untuk mencapai kesuksesan yang pantas mereka dapatkan," lanjutnya.
 
Ten Hag diikat kontrak United selama tiga musim. Dalam perjanjian, ia juga mendapat opsi perpanjangan kontrak 12 bulan.
 
Namun, Ten Hag baru akan memulai pekerjaannya di United pada musim 2022/2023. Ia akan menyelesaikan kontraknya di Ajax hingga akhir musim ini.
 
"Akan sulit meninggalkan Ajax setelah melewati tahun-tahun yang luar biasa bersama mereka. Saya dapat meyakinkan para fan mengenai komitmen dan fokus saya memberikan kesuksesan pada musim terakhir di Ajax, sebelum pindah ke Manchester United," tutup Ten Hag.
 

Prestasi Ten Hag di Ajax

Ten Hag sudah melatih Ajax selama empat setengah musim. Dalam periode tersebut, ia sudah membawa de Godenzonen meraih sejumlah gelar seperti dua gelar Eredivisie, dua gelar Piala Belanda, dan satu gelar Johan Cruyff Shield (Piala Super Belanda).
 
Pada musim 2018/2019, Ten Hag juga sukses membawa Ajax menembus babak semifinal Liga Champions. Sebuah pencapaian yang cukup istimewa buat Ajax. Sebab, mereka akhirnya kembali mencapai semifinal setelah 22 tahun. 
 
Terakhir kali, Ajax tampil di semifinal Liga Champions pada musim 1996/1997. Pada babak itu, Ajax disingkirkan Juventus dengan agregat 2-6.
 
Ten Hag pun berpotensi menambah gelar untuk Ajax di Eredivisie pada musim ini. Saat ini, mereka memimpin klasemen dengan mengoleksi 72 poin dan unggul empat poin dari pesaing terdekat, PSV.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif