Pelatih Manchester United. Erik ten Hag. (Oli SCARFF / AFP)
Pelatih Manchester United. Erik ten Hag. (Oli SCARFF / AFP)

Liga Primer Inggris 2022--2023

Ten Hag Minta Pemain MU Belajar dari Kekalahan di Kandang Arsenal

Kautsar Halim • 23 Januari 2023 18:40
Jakarta: Pelatih Manchester United (MU), Erik ten Hag, tidak senang dengan kekalahan timnya dari Arsenal pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2022--2023. Menurutnya, para pemain Setan Merah terlalu banyak melakukan kesalahan dan harus belajar dari tren negatif itu jika ingin mengalahkan tim-tim besar.
 
Bertandang ke Stadion Emirates, London, Senin 23 Januari dini hari WIB, MU kalah dari Arsenal dengan skor 2-3. Hasil itu terjadi meski Setan Merah mampu unggul lebih dulu pada babak pertama dan sempat mengejar ketertinggalan pada babak kedua.
 
Marcus Rashford membuka keunggulan MU pada menit ke-17 setelah menuntaskan umpan Bruno Fernandes. Tapi tidak lama kemudian, tuan rumah bisa membalasnya lewat gol Eddie Nketiah pada menit ke-24 yang membuat laga berakhir imbang 1-1 saat turun minum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian ketika babak kedua baru bergulir delapan menit, MU malah kebobolan lagi oleh gol Bukayo Saka yang menyelesaikan operan Takehiro Tomiyasu. Tertinggal 1-2, MU masih merespons cepat dengan mencetak gol penyeimbang melalui Lisandro Martinez pada menit ke-59.
 
Sayangnya pada menit ke-90, Nketiah dibiarkan kembali mencetak gol untuk Arsenal setelah menyontek bola liar di muka gawang. Para pemain MU sempat berteriak kepada wasit untuk menjelaskan bahwa Nketiah berada dalam posisi offside, tapi protes itu tidak digubris dan Arsenal berhak menang dengan skor 3-2.
 
"Kami harusnya bisa bertahan dengan lebih baik. Kami memang membuat kesalahan, dan itu cukup banyak. Dalam situasi ini, kesalahan tersebut harus dihindari, khususnya pada dua gol pertama yang membuat lawan bangkit," ujar Ten Hag seusai laga seperti dikutip dari Sports Mole.
 
"Kami terlalu mudah untuk memberikan gol yang membuat kedudukan menjadi 1-1. Tapi ketika sedang unggul 1-0, kami memang harus menyadari jadi memiliki lebih banyak ruang terbuka. Kami harus memetik pelajaran dari laga ini jika ingin mengalahkan tim-tim besar," tambahnya.
 
Sebelum kalah dari Arsenal, MU juga gagal menang dari Crystal Palace karena skor menjadi imbang 1-1 pada pengujung laga. Padahal sejatinya, saat itu MU mampu unggul lebih dulu lewat gol Bruno Fernandes pada menit ke-44, sebelum akhirnya dibalas Palace melalui gol Michael Olise pada menit 90+1.
 
"Saya pikir dua laga terakhir kami hampir mirip. Sungguh sulit menerima bahwa kami kalah dalam tahap akhir pertandingan dan ini tidak boleh terjadi. Tapi kami harus menerima itu, dan belajar dari kesalahan untuk menghindari kebobolan tiga gol seperti melawan Arsenal. Padahal, kami sudah lebih baik dalam menghadapi situasi," tutup Ten Hag.   
 
Kekalahan dari Arsenal membuat MU turun ke posisi empat klasemen sementara karena mereka baru memiliki 39 poin dan kalah selisih gol dengan Newcastle United yang sehari sebelumnya bermain imbang tanpa gol dengan Crystal Palace. 
 
Selanjutnya, MU dihadapkan dengan agenda leg pertama semifinal Piala Liga melawan Nottingham Forest di Stadion The City Ground, Kamis 26 Januari dini hari WIB mendatang. (Sports Mole)
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif