Steven Gerrard, mantan kapten Liverpool yang kini melatih Aston Villa. (instagram @stevengerrard)
Steven Gerrard, mantan kapten Liverpool yang kini melatih Aston Villa. (instagram @stevengerrard)

Klopp Sudah Maksimal, Takdir Liverpool Juara Kini di Tangan Steven Gerrard

Adri Prima • 18 Mei 2022 18:13
Jakarta: Liverpool memetik tiga angka saat bertandang ke markas Southampton pada matchday ke-37 Liga Primer Inggris 2021/2022, Rabu, 18 Mei 2022. Pada laga tersebut, the Reds berhasil menang dengan skor tipis 2-1.
 
Tambahan tiga angka ini sukses membuat Liverpool terus menjaga peluang meraih gelar Liga Inggris musim ini. Kini, tim asuhan Juergen Klopp tersebut berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 89 poin dan terpaut satu poin dari Manchester City dengan 90 poin.
 
Liverpool wajib meraih kemenangan saat menghadapi Wolverhampton Wanderers pada laga terakhir, Minggu, 22 Mei 2022, untuk bisa meraih gelar. Namun, dengan syarat, City harus menelan kekalahan atau minimal imbang saat menjamu Aston Villa akhir pekan ini.
 
Hasrat kubu Liverpool untuk merengkuh gelar juara Liga Inggris musim ini tentu masih membara. Harapan kini sepenuhnya ada di tangan mantan kapten Liverpool, Steven Gerrard yang kebetulan menjabat sebagai pelatih Aston Villa. 
 
Seluruh fans Liverpool tentunya mengharapkan balas budi Gerrard untuk membantu klub yang membesarkan namanya. Selain Gerrard, Aston Villa juga punya winger andalan Philipe Coutinho yang punya hubungan erat dengan penggemar Liverpool. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Skenario Man City vs Aston Villa di laga terakhir Liga Inggris 21/22 juga membuat semua pasang mata kini tertuju pada persaingan gelar juara Liga Inggris. 
 

Andai Aston Villa bersama Gerrard dan Coutinho mampu menang atau minimal menahan seri skuad Pep Guardiola, maka the Reds berpeluang menjadi juara. Tentunya dengan catatan Liverpool harus menang atas Wolverhampton.
 
Dengan skenario tersebut, City yang meraih hasil seri mengantongi 91 poin. Sedangkan kemenangan Liverpool membuat mereka mengoleksi 92 poin sekaligus keluar sebagai juara dengan modal keunggulan satu angka dari Man City. 

Klopp: Kemungkinan Liverpool juara sangat kecil


Sementara itu, pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku skenario tersebut sangat bisa terjadi. Namun ia sedikit pesimis karena kemungkinannya sangat kecil mengingat Man City juga akan tampil all out.
 
"Jika orang-orang ingin kami juara, maka kami harus menang terlebih dahulu (atas Wolverhamton) dan Aston Villa perlu mendapatkan satu poin di City. Itu mungkin saja terjadi, tapi kemungkinannya kecil," ujar Klopp.
 
(PRI)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif