Selebrasi winger Everton Richarlison usai membobol gawang Leicester City (Foto: Antara/Reuters/Jason Cairnduff)
Selebrasi winger Everton Richarlison usai membobol gawang Leicester City (Foto: Antara/Reuters/Jason Cairnduff)

3 Fakta Seputar Hasil Pertandingan Everton vs Leicester

Olahraga liga inggris Everton FC Leicester City
Patrick Pinaria • 21 April 2022 15:32
Jakarta: Laga Everton vs Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2021/2022, Kamis, 21 April 2022, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 1-1.
 
Hasil imbang ini membuat Leicester tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi 41 poin. Saat ini, The Foxes hanya unggul satu poin dari dua tim di bawah mereka, yakni Brighton & Hove Albion dan Newcastle United.
 
Situasi lebih buruk justru didapat Everton usai mendapatkan hasil imbang tersebut. The Toffees harus tertahan di posisi ke-17 klasemen dengan mengoleksi 29 poin. Mereka belum mampu keluar dari ancaman degradasi karena hanya berjarak empat poin dari Burnley yang berada di posisi ke-18.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Arsenal Hantam Chelsea di Stamford Bridge 
 
Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya di balik hasil imbang laga Everton vs Leicester. Berikut ini di antaranya telah dirangkum Medcom.id:

1. Perombakan besar starting XI Leicester 

Pelatih Leicester Brendan Rodgers membuat perombakan besar dalam starting XI saat menghadapi Everton pada laga ini. Tercatat, ada tujuh perubahan pemain yang diturunkan sebagai starter pada laga ini. 
 
Perombakan starter Leicester dalam laga tersebut pun merupakan yang terbanyak dilakukan di antara tim-tim lain di Liga Inggris musim ini.

2. Barnes koleksi 20 gol dan 20 assist

Harvey Barnes sudah mengoleksi 20 gol dan 20 assist di Liga Inggris dalam empat musim terakhir. Sebuah catatan yang cukup mengesankan. Sebab, ia menjadi satu di antara enam pemain Inggris yang mampu mencetak minimal 20 gol dan 20 assist di liga dalam periode tersebut.

3. Gol tandang pertama Barnes

Satu gol yang dicetak ke gawang Everton menjadi gol tandang pertama gelandang Leicester Harvey Barnes di Liga Inggris dalam empat bulan terakhir. Terakhir kali, ia mencetak gol tandang ketika Leicester menghadapi Aston Villa pada 5 Desember 2021. Pada laga itu, The Foxes kalah dari Villa dengan skor tipis 1-2.
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif