Pelatih Chelsea Thomas Tuchel-Foto AFP
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel-Foto AFP

Liga Inggris

Liga Inggris: Arsenal Hantam Chelsea di Stamford Bridge

Olahraga sepak bola liga inggris Chelsea FC Arsenal
Antara • 21 April 2022 06:03
Jakarta: Chelsea disikat tamunya Arsenal dengan skor 2-4 dalam derby London pada pekan 32 Liga Inggris di Stamford Bridge, London, Kamis 21 April 2022 dini hari WIB. Pemain Arsenal Eddie Nketiah mencetak brace pada laga ini. The Gunners terus bersaing dengan Tottenham Hotspur demi perebutan tiket Liga Champions.
 
Arsenal dua kali memimpin pada babak pertama. Nketiah sukses memanfaatkan blunder dari back pass Andreas Christensen pada menit 13 sebelum disamakan Timo Werner menit 17.
 
Emile Smith-Rowe sukses membawa The Gunners kembali memimpin pada menit 27, sebelum akhirnya dibalas Cesar Azpilicueta pada menit 32. Skor 2-2 bertahan hingga jeda.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nketiah kemudian membawa tim tamu kembali unggul pada menit ke-57, ketika dia memanfaatkan kesalahan pertahanan Chelsea untuk mengubah kedudukan menjadi 2-3.
 
Dia menancapkan bola ke gawang setelah cegatan Thiago Silva malah membuat bola memantul ke jalur lari jalurnya menuju Malang Sarr.
 
Bukayo Saka menutup kemenangan Arsenal ketika mengonversi tendangan penalti pada menit ke-92 setelah dilanggar oleh Azpilicueta.
 
Kemenangan membuat Arsenal berada di posisi kelima dengan poin 57 dari 32 laga. Posisi Arsenal kian mengancam tetangga mereka, Tottenham Hotspur, yang berada di posisi keempat, batas peringkat untuk kualifikasi Liga Champions. Arsenal hanya kalah selisih gol dari Spurs.
 
Sementara, Chelsea yang gagal mendapat poin tetap berada di urutan ketiga dengan 62 poin dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari Spurs dan Arsenal.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif