Dean Henderson. (Foto: Twitter Dean Henderson)
Dean Henderson. (Foto: Twitter Dean Henderson)

Piala FA 2019--2020

Sheffield Gagal ke Semifinal, Legenda MU Salahkan Dean Henderson

Olahraga liga inggris piala fa
Kautsar Halim • 29 Juni 2020 14:55
Sheffield: Legenda Manchester United Rio Ferdinand mengaku sangat kecewa dengan performa terkini kiper Dean Henderson. Menurutnya, hasil perempat final Piala FA bakal berbeda jika dia menjalankan tugas dengan baik.
 
Henderson merupakan kiper Manchester United yang sedang dipinjamkan kepada Sheffield United. Dia diproyeksikan sebagai kiper terbaik timnas Inggris dan bisa menggantikan David De Gea sebagai kiper utama MU pada musim depan.
 
Henderson pun diturunkan sebagai starter ketika Sheffield menghadapi Arsenal pada perempat final Piala FA, Minggu 28 Juni. Namun, The Blades yang sudah memberikan perlawanan dengan baik terpaksa kalah dengan skor, 1-2.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nicolas Pepe membawa Arsenal unggul lebih dulu lewat tendangan penalti pada menit ke-25. Perlahan tapi pasti, Sheffield pun bisa membalasnya setelah David McGoldrick memanfaatkan kemelut di depan gawang pada menit ke-87.
 
Nahas bagi Sheffield, Dani Ceballos yang baru dimainkan pada babak kedua memastikan Arsenal sebagai pemenang pada menit 90+1. Golnya tercipta setelah melesakkan bola ke sudut sempit gawang Henderson.
 
Ferdinand menyayangkan gol itu terjadi karena bek Sheffield sudah tampil apik dengan menjaga ketat wilayah pertahanan. Menurutnya, Henderson bertanggung jawab penuh atas gol krusial tersebut.
 
"Saya sudah membicarakan ini beberapa waktu lalu. Sebagai bek, saya sangat kecewa dengan kiper di sana. Maksud saya kiper yang berada di depan gawang," kata Ferdinand kepada BT Sport.
 
"Kebanyakan kiper mungkin memiliki pandangan berbeda. Tapi apabila saya yang bermain, itulah yang saya rasakan (sangat kecewa)," tambah mantan bek tengah MU tersebut.
 
Meski gagal, bisa melaju ke perempat final Piala FA sudah merupakan kebanggaan tersendiri bagi Sheffield yang berstatus sebagai tim promosi Liga Primer Inggris musim ini. Kemudian, mereka juga masih berada di urutan delapan klasemen sementara liga domestik. (Mirror.co.uk)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif