Momen saat para pemain Chelsea bersalaman dengan pelatih Thomas Tuchel (Foto: AFP/Javier Soriano)
Momen saat para pemain Chelsea bersalaman dengan pelatih Thomas Tuchel (Foto: AFP/Javier Soriano)

4 Fakta Menarik Usai Chelsea Ditaklukkan Aston Villa

Olahraga liga inggris Chelsea FC Aston Villa Liga Inggris 2020 -- 2021
Patrick Pinaria • 24 Mei 2021 14:48
Jakarta: Chelsea mengakhiri kompetisi Liga Primer Inggris 2020--2021 dengan hasil buruk. The Blues harus menelan kekalahan dari Aston Villa dengan skor 1-2 pada laga terakhir, Minggu 24 Mei malam hari WIB.
 
Chelsea sejatinya tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat tim besutan Thomas Tuchel itu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 71,2 persen berbanding 28,8 persen dari milik Villa.
 
Jumlah peluang Chelsea juga jauh lebih unggul ketimbang Villa. Tercatat, Si Biru menciptakan tujuh tembakan mengarah ke gawang dari 23 peluang. Adapun Villa hanya menciptakan tiga tembakan mengarah ke gawang dari enam peluang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tampil dominan justru membuat lini belakang Chelsea longgar. Buktinya, mereka harus kebobolan dua gol tim tuan rumah sepanjang pertandingan. Kedua gol tersebut dicetak oleh Bertrand Traore (43') dan Anwar El Ghazi (52').
 
Adapun Chelsea hanya mampu menghasilkan satu gol pada laga tersebut. Satu-satunya gol mereka dicetak oleh Ben Chilwell pada menit ke-70.
 
Beruntung bagi Chelsea. Kekalahan ini tak membuat peluang mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan sirna. Mereka dipastikan tetap tampil di Liga Champions karena finis di posisi keempat klasemen dengan mengoleksi 67 poin.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif