Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang MU (AFP/Glyn Kirk)
Penyerang Arsenal, Eddie Nketiah, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang MU (AFP/Glyn Kirk)

Liga Primer

Nketiah Jadi Pahlawan Kemenangan Arsenal atas Manchester United

Gregorius Gelino • 23 Januari 2023 01:39
London: Arsenal mengamankan tiga poin ketika menjamu Manchester United dalam lanjutan Liga Primer yang dihelat Minggu, 22 Januari, malam WIB. The Gunners menang dengan skor 3-2 atas The Red Devils.
 
Arsenal mengambil inisiatif serangan lebih dulu sejak peluit awal pertandingan dibunyikan. Namun rapatnya barisan pertahanan MU membuat tuan rumah kesulitan menciptakan peluang.
 
Malah MU yang lebih sering tertekan yang mampu membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-17. Bruno Fernandes memberi umpan ke arah Marcus Rashford yang melewati satu pemain Arsenal sebelum melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau Aaron Ramsdale.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tapi, Arsenal bereaksi cepat dengan menyamakan kedudukan pada menit ke-24. Eddie Nketiah berhasil melepaskan diri dari kawalan pemain MU untuk menyambut umpan silang Granit Xhaka yang mengoyak gawang David de Gea.
 
MU kembali mengancam lewat serangan balik. Scott McTominay melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan Antony yang mampu dihalau Ramsdale.
 
Setelahnya, Arsenal lebih mendominasi penguasaan bola. Namun, pemain MU tampil disiplin sehingga gol tambahan urung tercipta hingga babak pertama usai.
 
Memasuki babak kedua, Arsenal masih menguasai jalannya pertandingan. Dominasi The Gunners membuahkan hasil pada menit ke-53 setelah Bukayo Saka yang menguasai umpan Takehiro Tomiyasu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok gawang de Gea.
 
MU bereaksi setelah kebobolan dengan mengancam gawang Arsenal tiga menit kemudian. Untungnya tembakan keras Rashford dari jarak dekat masih bisa digagalkan Ramsdale.
 
Tekanan MU akhirnya berbuah gol penyeimbang pada menit ke-59. Ramsdale meninju sepak pojok Bruno Fernandes, tapi bola liar mampu ditanduk Lisandro Martinez untuk mencetak gol pertamanya bagi MU.
 
Setelahnya, Arsenal mampu mengambil alih kendali pertandingan. Gelombang serangan The Gunners pun membuahkan hasil pada menit ke-90 setelah Nketiah memaksimalkan kemelut di depan gawang MU.
 
Pemain MU sempat memprotes gol Nketiah itu. Tapi tayangan ulang VAR menunjukkan bahwa sang striker berada dalam posisi onside berkat penempatan posisi Aaron Wan-Bissaka.
 
Kemenangan ini membuat Arsenal mengoleksi 50 angka dari 19 laga, unggul lima poin atas Manchester City di posisi kedua yang telah melakoni 20 laga. Sementara MU terpaku di peringkat empat dengan 39 poin dari 20 pertandingan.
 
Susunan pemain:
Arsenal: Ramsdale; White (Tomiyasu 45'), Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard (Holding 90+3'), Partey, Xhaka; Saka, Nketiah, Martinelli (Trossard 82')
 
MU: De Gea; Wan-Bissaka, Varane (Garnacho 90+2'), Martinez, Shaw; Eriksen, McTominay; Antony (Fred 71'), Fernandes, Rashford; Weghorst
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif