Pep Guardiola-Foto AFP
Pep Guardiola-Foto AFP

Liga Inggris

Liga Inggris: City Kembali ke Puncak Usai Tekuk Brighton

Olahraga sepak bola liga inggris Manchester City Brighton & Hove Albion
rizkiyanuardi • 21 April 2022 05:11
Manchester: Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris usai mengalahkan Brighton & Hope Albion dengan skor 3-0 di laga tunda pekan ke 30 di Stadion Etihad, Manchester, Kamis 21 April 2022 dini hari WIB.
 
Sukses meraih tiga poin, The Citizen sukses mendongkel posisi Liverpool dari puncak klasemen dengan raihan 77 poin dari 32 laga. Liverpool kini di posisi kedua dan hanya berselisih satu poin, yakni 76 poin dari 32 laga.
 
Tiga gol kemenangan anak asuh Pep Guardiola semuanya dicetak pada babak kedua, yakni Riyad Mahrez pada menit 53, Phil Foden menit 65 dan Bernardo Silva menit 82.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Babak pertama, meski mendominasi laga, skuat Guardiola gagal mmebongllar pertahanan Brighton sekaligus mencetak gol. Kevin de Bruyne dan kawan-kawan harus puas dengan skor 0-0 saat turun minum.
 
Babak kedua, terus menekan akhirnya City mencetak gol pada menit ke-54. Berawal dari aksi De Bruyne, bola yang dihalau pemain Brighton justru mengarah ke Mahrez. Dengan kecerdikannya, Mahrez melepaskan tembakan yang terkena pemain belakang dan melewati kiper Brighton Robert Sanchez. Skor 1-0 untuk City.
 
City menggandakan keunggulan pada menit ke-66. Tembakan Phil Foden menerima umpan sepak pojok membentur pemain Brighton Mwepu sehingga berbelok arah. Skor 2-0 untuk anak asuh Pep Guardiola.
 
City yang membutuhkan kemenangan agar terus berada di trek juara, tak mengendurkan serangan. Hasilnya, City berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-82. Berawal dari kesalahan kiper Brighton Robert Sanchez ke Mwepu, umpannya dipotong Zinchenko. Bola yang diumpan ke Bernardo Silva sukses dikonversi menjadi gol menaklukkan Sanchez.
 
Tak ada lagi gol tercipta di sisa waktu pertandingan. Menang 3-0, City sukses mengkudeta posisi Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. City mengumpulkan 77 poin, unggul satu poin dari The Reds yang mengoleksi 76 poin.
 
Susunan pemain kedua kesebelasan:
 
Manchester City (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Aymeric Laporte, John Stones (Oleksandr Zinchenko 77'), Nathan Ake (Ruben Dias 46'), Ilkay Gundogan, Rodrigo, Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne (Gabriel Jesus 83'), Bernardo Silva, Phil Foden. Pelatih: Pep Guardiola.
 
Brighton & Hove Albion (3-5-2): Robert Sanchez, Lewis Dunk, Joel Veltman, Marc Cucurella, Solly March, Moises Caicedo (Jeremy Sarmiento 73'), Pascal Gross, Tariq Lamptey (61'), Alexis Mac Allister, Danny Welbeck (Neal Maupay 77'), Enock Mwepu. Pelatih: Graham Potter.
 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif