Bek Arsenal, William Saliba (arsenal.com)
Bek Arsenal, William Saliba (arsenal.com)

Bursa Transfer Pemain

Arsenal Resmi Pinjamkan Saliba ke Nice

Olahraga arsenal bursa transfer pemain
Gregorius Gelino • 05 Januari 2021 13:09
London: Arsenal resmi melepas bek mudanya, William Saliba, ke klub Ligue 1, Nice. Bek 19 tahun tersebut bakal 'disekolahkan' hingga akhir musim ini.
 
"William Saliba adalah pemain dengan talenta dan potensi besar. Kami percaya ia akan memiliki karier hebat dengan kami, tapi kita harus ingat bahwa ia masih 19 tahun dan masa depannya masih panjang," kata direktur teknik Arsenal, Edu Gaspar.
 
Saliba belum pernah tampil bagi Arsenal musim ini. Ia lebih sering dimainkan bersama tim U-23, bahkan ia tak masuk daftar pemain untuk skuat Liga Europa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kabar dilepasnya Saliba memang sudah berhembus sejak musim panas lalu. Mikel Arteta dikabarkan belum yakin dengan kemampuan Saliba dan ingin melihatnya bermain reguler di tim lain sebelum dicoba bersama tim utama The Gunners.
 
Saliba dipinang Arsenal dari Saint-Etienne pada Juli 2019 lalu, namun ia langsung dikembalikan dengan status pinjaman. Saliba baru bergabung dengan Arsenal pada musim panas 2020, tapi tak mendapat tempat di tim utama.
 
Arsenal memang memiliki terlalu banyak bek tengah untuk mengisi dua slot dalam skema 4-2-3-1 yang diusung Arteta. The Gunners memiliki Calum Chambers, Rob Holding, Shkodran Mustafi, Sokratis Papasthatopoulos, David Luiz, Pablo Mari, dan Gabriel Magalhaes yang bisa memainkan peran bek tengah.
 
(ASM)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif