Bendera Burnley FC. (Foto: jorono/Pixabay)
Bendera Burnley FC. (Foto: jorono/Pixabay)

Burnley jadi Tim Terakhir yang Terdegradasi dari Liga Primer Inggris

Kautsar Halim • 23 Mei 2022 08:09
Jakarta: Burnley harus menerima kenyataan pahit terdegradasi dari Liga Primer Inggris musim setelah  menelan kekalahan dari Newcastle United dengan skor 1-2 pada laga pekan terakhir di Stadion Turf Moor, Minggu 22 Mei malam WIB.
 
Pada pertandingan ini, Burnley sempat tertinggal lebih dulu akibat dua gol Newcastle yang dicetak oleh Callum Wilson pada menit ke-20 dan ke-60, sebelum akhirnya memperkecil ketertinggalan melalui gol Maxwel Cornet pada menit ke-69.
 
Hasil ini membuat Burnley tertahan di posisi 18 klasemen akhir atau slot zona degradasi teratas dengan koleksi 35 poin dari 38 laga yang telah dilakoni, sedangkan Newcastle naik mengakhir musim dengan finis di posisi ke-11 dengan koleksi 49 poin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejatinya, meski mampu menang atas Newcastle, Burnley tetap dipastikan terdegradasi karena kalah selisih gol dengan Leeds United yang meraih kemenangan 2-1 atas Brentford pada pekan terakhir dan mengakhiri musim 2021--2022 dengan kumpulan 38 poin.
 
Tetap tidak mudah bagi Leeds ketika bertandang ke Stadion Brentford Community. Mereka memang unggul lebih dulu lewat gol tendangan penalti Raphinha pada menit ke-56, tapi langsung dibalas oleh Sergi Canos pada menit ke-78. The Peacocks baru memastikan kemenangan 2-1 lewat gol Jack Harrison pada menit 90+4. 
 
Burnley terdegrasi bersama Watford dan Norwich City yang juga menelan kekalahan pada pekan terakhir Liga Primer Inggris 2021--2022. Watford kalah dari Chelsea dengan skor 2-1, sedangkan Norwich City dibantai Tottenham Hotspur dengan skor lima gol tanpa balas. 

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif