Selebrasi Sadio Mane (kiri) setelah mencetak gol kedua Liverpool di Stadion Villa Park.  (ANTARA/REUTERS/CRAIG BROUGH)
Selebrasi Sadio Mane (kiri) setelah mencetak gol kedua Liverpool di Stadion Villa Park. (ANTARA/REUTERS/CRAIG BROUGH)

Liga Primer Inggris 2021--2022

Hasil Liga Inggris: Tekuk Aston Villa, Liverpool Kembali Tempel City

Olahraga liga inggris Liverpool FC Aston Villa
Kautsar Halim • 11 Mei 2022 04:41
Jakarta: Liverpool kembali menempel Manchester City yang sedang memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris 2021--2022. Tren positif itu mereka raih setelah menundukkan Aston Villa dengan skor 2-1 pada laga tunda pekan ke-33, Rabu 11 Mei dini hari WIB.
 
Bukan tugas mudah bagi Liverpool untuk menghadapi The Lions di Stadion Villa Park. Meski tampil dominan dengan 61 persen penguasaan bola dan punya 17 total tembakan, The Reds sempat tertinggal lebih dulu dan baru bisa membalikkan keadaan pada babak kedua.
 
Gol pembuka tuan rumah dicetak oleh Douglas Luiz ketika pertandingan baru bergulir tiga menit. Prosesnya terjadi setelah Luiz menyambut umpan lambung Lucas Digne dan menyambar bola hasil sundulannya sendiri yang sempat dimuntahkan kiper Liverpool Alisson Becker.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak perlu lama bagi Liverpool untuk menyamakan kedudukan karena Joel Matip langsung membalasnya tiga menit kemudian dengan memanfaatkan kemelut di depan gawang Villa yang berawal dari tendangan bebas Trent Alexander-Arnold.
 
Setelah skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum, Sadio Mane mencatatkan dirinya sebagai penentu kemenangan Liverpool dengan menanduk bola umpan silang Luis Diaz pada menit ke-65. Skor 2-1 untuk The Red tidak berubah hingga laga selesai. 
 
Hasil pertandingan ini membuat Liverpool berada di urutan dua klasemen sementara dengan koleksi 86 poin dan hanya kalah selisih gol dengan Manchester City yang berada di puncak. Sementara itu, Villa berada di urutan ke-11 dengan koleksi 43 poin.  
 
Susunan Pemain
 
Aston Villa: Martinez, Digne, Mings, Konsa, Coutinho (Buendia 70'), McGinn, Nakamba (Chukwuemeka 62'), Cash, Douglas Luiz, Ings, Watkins (Traore 81').
 
Liverpool: Alisson, Matip, van Dijk, Alexander-Arnold, Fabinho (Henderson 30'), Keita, Jones (Thiago Alcantara 62'), Mane, Diogo Jota, Diaz (Salah 72').
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif