Momen kebersamaan Ratu Elizabeth II (kiri) dengan pelatih Arsenal Arsene Wenger (kanan) di Istana Buckingham (Foto: AFP/Fiona Hanson)
Momen kebersamaan Ratu Elizabeth II (kiri) dengan pelatih Arsenal Arsene Wenger (kanan) di Istana Buckingham (Foto: AFP/Fiona Hanson)

Momen Indah Arsenal Bersama Ratu Elizabeth II, Satu-satunya Klub yang Diundang Minum Teh di Istana

Patrick Pinaria • 09 September 2022 19:59
Jakarta: Kabar Ratu Elizabeth II meninggal dunia menjadi duka mendalam buat publik Inggris. Tak terkecuali di kalangan sepak bola. Berbagai klub bahkan mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya sang ratu.
 
Arsenal menjadi salah satu klub yang berbelasungkawa atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. 
 
"Semua orang di Arsenal sedih dengan kabar meninggalnya Yang Mulia Ratu. Yang Mulia memberikan servis luar biasa selama delapan dekade untuk United Kingdon and the Commonwealth," bunyi pernyataan Arsenal.
 
"Kami bergabung bersama banyak orang di dunia yang bersedih dengan kepergiannya dan ingin menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya kepada Royal Family," tutup pernyataan tersebut.

Pernah diundang Ratu Elizabeth II minum teh di istana


Wajar jika kubu Arsenal merasakan kehilangan dalam atas meninggalnya Ratu Elizabeth II. Mengingat, The Gunners pernah menyimpan momen indah bersama sang ratu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Momen indah tersebut terjadi pada Februari 2007. Ketika itu, Arsenal mendapat undangan minum teh bersama Ratu Elizabeth di Istana Buckingham.
 
Ratu Elizabeth bukan tanpa alasan mengundang Arsenal ke istana. Ia mengaku ingin minum teh bersama skuat The Gunners untuk menebus rasa bersalahnya tidak hadir dalam peresmian markas baru Arsenal, Stadion Emirates pada 2006.
 
Saat itu, Arsenal mengundang Ratu Elizabeth II untuk memotong pita dalam acara peresmian Stadion Emirates. Namun, ia batal menghadiri acara itu karena mengalami cedera punggung.

Satu-satunya klub Inggris yang diundang minum teh bersama Ratu Elizabeth II


Momen menghadiri undangan minum teh bersama Ratu Elizabeth di Istana Buckingham tentu terasa istimewa buat Arsenal. Bagaimana tidak. Dalam sejarah, belum ada klub Inggris yang pernah diundang hadir dan minum teh bersama Ratu Elizabeth II.
 
Direktur Arsenal Ken Friar pun tak menyangka bisa mendapat kesempatan istimewa ini. Ia mengaku kesempatannya hadir dalam acara minum teh bersama di istana merupakan salah satu momen terbaik dalam kehidupannya.
 
 
"Saya berkecimpung dalam industri sepak bola ini selama satu atau dua tahun dan sangat beruntung melakukan banyak hal. Saya pikir ini adalah momen yang istimewa dalam kehidupan saya," ujar Friar dikutip dari Sportbible pada Jumat, 9 September 2022.
 
Ungkapan bahagia juga dikemukakan kapten Arsenal Thierry Henry saat itu. "Saya tidak punya kata-kata untuk menggambarkan pengalaman yang telah diberikan Ratu Elizabeth kepada kami," tutur Henry.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia


Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Kamis, 8 September 2022 waktu setempat atau Jumat, 8 September 2022, dini hari WIB. Kabar meninggalnya diumumkan putra sulung Ratu Elizabeth II, Raja Charles III (dikenal sebagai Pangeran Charles).
 
"Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini. Raja dan Permaisuri akan tetap berada di Balmoral malam ini dan akan kembali ke London besok,” pernyataan Istana Buckingham, seperti dikutip Guardian, Jumat 9 September 2022.
 
Sebagai ganti, takhta kerajaan Inggris dilanjutkan Pangeran Wales, Charles. Namun, penobatan resminya tidak akan berlangsung selama beberapa waktu.
 
"Charles kini sebagai Raja Inggris serta kepala negara, sementara Duchess of Cornwall (Camila) sebagai Permaisuri," laporan Guardian, Jumat 9 September 2022.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif