Cristiano Ronaldo (tengah). (Foto: AFP/Nigel Roddis)
Cristiano Ronaldo (tengah). (Foto: AFP/Nigel Roddis)

Jelang Manchester United vs Brighton & Hove Albion

Jawaban Irit Erik Ten Hag Soal Peluang Ronaldo Main Lawan Brighton

Friko Simanjuntak • 06 Agustus 2022 14:06
Manchester: Pelatih Manchester United Erik Ten Hag hanya berkomentar tiga kata saat ditanya terkait peluang tampilnya Cristiano Ronaldo pada laga melawan Brighton Albion, Minggu 7 Agustus 2022.
 
MU akan menjamu Brighton di Old Trafford pada pekan 1 Liga Primer Inggris musim 2022 -- 2023 akhir pekan ini. Jelang laga ini, Ten Hag langsung dipusingkan dengan minimnya pilihan di lini depan.
 
Pelatih asal Belanda ini sejatinya telah mempersiapkan Anthony Martial sebagai pilihan utamanya sebagai penyerang tengah. Kebetulan, pemain asal Prancis itu juga tampil cukup apik di laga pramusim.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari enam laga pramusim yang dilakoni MU, Martial lima kali dipercaya sebagai starter yang kemudian dijawab dengan torehan tiga gol oleh pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Sevilla itu.
 
Sayangnya, jelang laga melawan Brighton, Martial dipastikan absen lantaran mengalami cedera hamstring. Kondisi ini tentu menyulitkan buat Ten Hag. Sebab, selain Martial, ia hanya memiliki Cristiano Ronaldo di posisi penyerang tengah.
 
Situasi makin menyulitkan buat Ten Hag lantaran Ronaldo tidak banyak terlibat di pramusim. Ia hanya bermain di pertandingan terakhir pramusim, yakni melawan Rayo Vallecano dan hanya bermain satu babak.
 
Peluang tampilnya Ronaldo sebagai starter di laga melawan Brighton pun menjadi fokus pertanyaan awak media pada sesi konferensi pers yang dihadiri Erik Ten Hag.
 
Saat ditanya terkait hal di atas, Ten Hag tidak memberikan jawaban pasti. Ia hanya merespons dengan tiga kata, "See on sunday" atau dalam bahasa Indonesia berarti, "Lihat saja hari minggu nanti."
 
Tentunya, banyak hal yang jadi pertimbangan Ten Hag sebelum memutuskan apakah Ronaldo akan tampil sebagai starter melawan Brighton atau tidak. Hal pertama yang mungkin ada di benaknya adalah terkait kondisi kebugaran sang pemain yang baru bermain 45 menit di pramusim.
 
Selain itu, soal motivasi sang pemain juga menjadi salah satu yang jadi pertimbangan. Sejauh ini, Ronaldo masih keukeuh dengan keinginannya untuk meninggalkan Old Trafford. Bahkan, dalam laga melawan Rayo Vallecano, ia langsung meninggalkan tim setelah digantikan pada babak kedua.
 
Jika pada akhirnya memilih untuk tidak memainkan Ronaldo sejak awal, Ten Hag kemungkinan akan menempatkan Marcus Rashford sebagai penyerang tengah. Striker Inggris itu kemungkinan akan ditopang oleh Jadon Sancho dan Amad Diallo atau Anthony Elanga di sisi sayap penyerangan.
 
Laga Manchester United vs Brighton & Hove Albion pada pekan 1 Liga Primer Inggris 2022/2023 bisa disaksikan secara live di platform streaming berbayar Vidio.com, Minggu 7 Agutus 2022 mulai pukul 20:00 WIB.
 

 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif