Erik ten Hag. (Koen van Weel / ANP / AFP
Erik ten Hag. (Koen van Weel / ANP / AFP

Manchester United Umumkan Erik ten Hag sebagai Pelatih Anyar

Olahraga liga inggris Manchester United
Kautsar Halim • 21 April 2022 19:34
Jakarta: Manchester United telah resmi mengumumkan Erik ten Hag sebagai pelatih baru melalui Instagram resminya pada Kamis 21 April 2022. Kendati demikian, Ten Hag baru bakal menjalani tugas barunya tersebut setelah musim 2021--2022 berakhir.
 
"Erik ten Hag: manajer baru tim utama Manchester United," tulis Instagram @manchesterunited sambil memajang poster Erik ten Hag.
 
Manchester United Umumkan Erik ten Hag sebagai Pelatih Anyar

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti dilansir Antara, Ten Hag akan meninggalkan posisinya sebagai pelatih Ajax pada akhir musim ini untuk menjadi pelatih permanen kelima United sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan Setan Merah pada 2013 silam.
 
Ten Hag yang berasal dari Belanda akan menggantikan Ralf Rangnick yang kini berstatus sebagai pelatih sementara setelah manajemen MU memecat Ole Gunnar Solskjaer pada November tahun lalu.
 
United juga mengonfirmasi bahwa Ten Hag telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Dia akan terbang ke Old Trafford setelah berakhirnya kompetisi liga Belanda musim ini.
 
Ten Hag diperkirakan akan memenangi kompetisi Eredivisie untuk ketiga kalinya sebelum meninggalkan Ajax. Sebab saat ini, timnya sudah unggul empat poin dari PSV yang mengisi tempat kedua dengan sisa lima jatah pertandingan.
 
Pemilik Manchester United, Joel Glazer dan CEO Richard Arnold menjadikannya sebagai kandidat utama pelatih anyar karena Ten Hag berhasil memberikan kesan positif saat diwawancarai pada Maret lalu. 
 
United disebut-sebut bakal membayar biaya kompensasi kepada Ajax sebesar 1,6 juta Poundsterling atau sekitar Rp30 miliar dalam perekrutan Ten Hag.  Kemudian, Ten Hag juga diperbolehkan membawa para staf pelatihnya dari Ajax dan mendapat dukungan untuk belanja pemain pada musim panas nanti. (ANT)

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif