Selebrasi para pemain Arsenal usai mencetak gol di laga uji coba (Foto: AFP/Mike Ehrmann)
Selebrasi para pemain Arsenal usai mencetak gol di laga uji coba (Foto: AFP/Mike Ehrmann)

5 Fakta Menarik Jelang Arsenal vs Tottenham: The Gunners Punya Rekor Mentereng di Kandang

Patrick Pinaria • 30 September 2022 16:22
Jakarta: Arsenal bakal kedatangan lawan tangguh pada matchday kedelapan Liga Primer Inggris 2022/2023, Sabtu, 1 Oktober 2022. Ketika itu, The Gunners akan menghadapi rival sekota, Tottenham Hotspur di Stadion Emirates.
 
Laga ini menjadi ujian besar buat Arsenal dalam mempertahankan posisi di puncak klasemen. Apalagi, Tottenham juga merupakan pesaing berat dalam perebutan posisi tersebut.
 
Saat ini, Tottenham menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 17 poin. Tim besutan Antonio Conte itu hanya tertinggal satu poin dari Arsenal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum menyaksikan keseruan pertandingannya, ada baiknya mengetahui sejumlah fakta mengenai pertemuan Arsenal vs Tottenham. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Kedua tim untuk pertama kalinya bertanding untuk memperebutkan puncak klasemen


Laga pada akhir pekan ini menjadi catatan cukup istimewa buat Arsenal dan Tottenham. Untuk pertama kali dalam 15 tahun terakhir, kedua tim bersua saat dalam persaingan perebutan puncak klasemen.

2. Arsenal sudah dua kali menang di kandang


Arsenal berhasil memenangkan dua pertemuan terakhir dengan Tottenham di kandang. Jika berhasil meraih kemenangan pada laga nanti, The Gunners akan mengulang catatan impresif pada sembilan tahun lalu.  
 
Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Liga Top Eropa Akhir Pekan Ini: Arsenal vs Tottenham, Man City vs Man United, Inter vs Roma

Saat itu, Arsenal behasil meraih kemenangan sebanyak tiga kali beruntun di kandang melawan Tottenham. Tiga kemenangan beruntun itu didapat mereka pada Februari 2012 hingga September 2013.

3. Tottenham sudah dua kali kalah dari tiga pertemuan terakhir dengan Arsenal


Tottenham sudah menelan dua kekalahan dari tiga pertemuan terakhir melawan Arsenal di Liga Inggris. Ini merupakan dua kekalahan tercepat yang diraih Tottenham ketika menghadapi Arsenal. Sebelumnya, The Lilywhites menelan dua kekalahan dari Arsenal dalam 13 pertemuan terakhir.

4. Arsenal baru menelan satu kekalahan dari 29 pertandingan Derby London Utara di kandang


Arsenal hanya menelan satu kekalahan dari 29 pertandingan Derby London Utara di kandang. Sisanya mereka berhasil meraih 17 kemenangna dan 11 kali imbang.
 
Arsenal juga tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir melawan Tottenham di kandang.

5. Tottenham cetak gol dalam 10 pertandingan beruntun melawan Arsenal


Tottenham sudah mencetak gol dalam 10 pertandingan beruntun melawan Arsenal. Ini menjadi catatan gol beruntun terpanjang diraih Tottenham selama menghadapi Arsenal. 
 
Sebelumnya, rekor gol beruntun terpanjang Tottenham melawan Arsenal terjadi pada 1955 hingga 1967. Dalam periode tersebut, The Lilywhites mampu mencetak gol dalam 24 pertandingan beruntun melawan Arsenal.
 
(PAT)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif