Selebrasi gol Phil Foden (kanan). (Antara/Reuters/Peter Cziborra)
Selebrasi gol Phil Foden (kanan). (Antara/Reuters/Peter Cziborra)

6 Fakta Menarik Usai Man City Hajar Brighton

Olahraga liga inggris Manchester City Brighton & Hove Albion
Patrick Pinaria • 24 Oktober 2021 11:37
Jakarta: Manchester City sukses melanjutkan tren positif pada kompetisi Liga Primer Inggris 2021/2022. Teranyar, The Citizens meraih kemenangan saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1 pada matchday kesembilan, Sabtu, 23 Oktober 2021.
 
Ini menjadi kemenangan kedua beruntun City di Liga Inggris. Sebelumnya, tim besutan Josep 'Pep' Guardiola itu sukses menang atas Burnley dengan skor 2-0 pada pekan kedelapan, 16 Oktober 2021.
 
Berkat tren positif ini, City makin dekat dengan puncak klasemen. Saat ini, mereka berada di posisi kedua klasemen sementara dengan mengoleksi 20 poin dan hanya berselisih dua poin dari Chelsea yang berada di posisi pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain fakta di atas, masih ada catatan menarik lainnya di balik kemenangan City di kandang Brighton. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. Kontribusi 3 gol perdana Foden di City

Foden berkontribusi tiga gol untuk City pada laga ini. Rinciannya adalah dua gol dan satu assist. Ini merupakan kontribusi tiga gol pertama yang ditorehkan Foden bersama City di pertandingan Liga Inggris.

2. City raih 8 kemenangan atas Brighton

Kemenangan pada laga ini mempertegas dominasi City atas Brighton. Kini, Sky Blue sudah menorehkan delapan kemenangan dari sembilan pertemuan terakhir dengan Brighton.

3. City jadi tim yang meraih kemenangan terbanyak di Liga Inggris pada 2021

Ini juga menjadi kemenangan ke-14 yang ditorehkan City di Liga Inggris sepanjang 2021. Torehan tersebut menjadikan mereka sebagai tim yang meraih kemenangan terbanyak di Liga Inggris pada tahun ini.

4. City belum kebobolan di babak pertama

City menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kebobolan di babak pertama dalam pertandingan Liga Inggris musim ini.

5. City ciptakan peluang terbanyak di bawah kepelatihan Guardiola

City juga sukses menciptakan sembilan tembakan mengarah ke gawang pada babak pertama melawan Brighton. Ini menjadi jumlah tembakan mengarah ke gawang terbanyak yang diciptakan The Citizens selama di bawah kepelatihan Pep Guardiola.

6. Gol ke-30 Guendogan di Liga Inggris

Gelandang City Ilkay Guendogan sudah mencetak 30 gol di Liga Inggris dalam sepanjang kariernya. Torehan tersebut menjadikannya sebagai pemain kedua Jerman yang sukses mencetak 30 gol di kompetisi ini. Sebelumnya, catatan tersebut sudah diciptakan Mesut Oezil terlebih dulu. 
 
(PAT)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif