Ilustrasi Istimewa
Ilustrasi Istimewa

Liga 1 Indonesia 2021--2022

Hasil BRI Liga 1: Dramatis, Persela Buyarkan Kemenangan Persebaya di Injury Time

rizkiyanuardi • 10 Februari 2022 23:04
Denpasar: Persebaya Surabaya harus berbagi poin usai bermain imbang 2-2 melawan Persela Lamongan di pekan ke 24 Liga 1 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis 10 Februari 2022 malam.
 
Derbi Jawa Timur ini sejak awal berlangsung sengit. Bajul Ijo, julukan Persebaya, yang menekan sejak awal bisa unggul lebih dulu lewat Taisei Marukawa di menit 6. Mendapat bola di dekat kotak penalti Persela, pemain asal Jepang ini sukses menaklukkan kiper Persela Rio Agata. Skor menjadi 0-1.
 
Tertinggal, Persela mencoba bermain lebih terbuka. Sejumlah peluang didapat kedua tim di separuh waktu babak pertama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Persela akhirnya mencetak gol balasan lewat sundulan Rahel Radiansyah di menit 32. Berawal sepakan pemain Persela yang masih bisa ditepis kiper Ernando Ari Sutaryadi, bola liar justru bisa disundul Radiansyah tanpa bisa dihalau lagi. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.
 
Babak kedua, permainan kedua tim nyaris sama seperti di babak pertama. Persebaya dimotori Marukawa dan mengandalkan Bruno di lini depan. Sementara Persela mengandalkan striker asal Swedia Selwan Al Jaberi dan Gian Zola sebagai penyuplai bola.
 
Beberapa kali mendapat peluang lebih banyak dari Persebaya, Laskar Joko Tingkir malah tertinggal lagi oleh gol yang dicetak Arsenio Valpoort di menit 61. Gol berawal dari umpan Marukawa di sisi kiri pertahanan Persela ke tiang jauh. Valpoort sukses memenangkan duel dan sukses menjebol gawang Persela. Skor 1-2 untuk Bajul Ijo.
 
Tertinggal, tanpa mengenal kata penyerah, Laskar Joko Tingkir terus melakukan perlawanan. Hingga memasuki masa injury time babak kedua, gol balasan sukses dilesakkan Persela lewat tandukan striker mereka, Selwan Al Jaberi. Menerima umpan dari sisi kiri pertahanan Persebaya, striker asal Swedia itu sukses menanduk bola ke arah kiri gawang Bajul Ijo. Skor menjadi 2-2.
 
Hingga peluit panjang, laga antara Persela versus Persebaya berakhir dengan skor 2-2. Berbagi poin, Persela yang masih berada di papan bawah, terus menjaga jarak dengan Barito yang di laga beberapa jam sebelumnya menang atas PSIS dengan skor 1-2. Persela kini di posisi 17 dengan poin 18 dari 22 laga. Sementara Barito satu setrip di atasnya dengan poin 19 dari 23 laga.
 
Video: Curi Start, Para Pembalap MotoGP 2022 Jajal Sirkuit Mandalika

 
(RIZ)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif