Seto Nurdiyantoro (tengah)-Foto Ahmad Mustaqim/Medcom.id
Seto Nurdiyantoro (tengah)-Foto Ahmad Mustaqim/Medcom.id

Liga 1 Indonesia 2022--2023

Tujuh Penggawa PSS Absen Kontra Persib Bandung

Ahmad Mustaqim • 18 Agustus 2022 20:35
Sleman: PSS Sleman harus ditinggal tujuh pemainnya saat bersua Persib Bandung pada pekan kelima Liga 1 Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat 19 Agustus 2022 malam. Mereka yang adalah Dedi Gusmawan, Purwaka Yudi, Saddam Emiruddin Gaffar, Rifky Suryawan, Riki Dwi Saputro, dan Try Hamdani Goentara.
 
"Tentu kondisi ini akan mengurangi kekuatan dan pilihan pemain," kata Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro dalam konferensi pers di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 18 Agustus 2022.
 
Selain cedera, Seto menyebutkan beberapa pemainnya kurang fit, namun masih ikut berlatih. Di antaranya adalah Dave Mustaine dan Todd Rivaldo Ferre. Sisanya, Seto menyebut kondisi pemain fit bersua Persib.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan Persib bisa menjadi batu sandungan bagi timnya. Sebab, kata dia, tim berjuluk Maung Bandung itu memiliki materi dan kualitas pemain yang di atas PSS.
 
"Mereka (Persib) memiliki materi dan kualitas merata dan mumpuni. Target di awal musim bisa juara. Pertandingan besok akan berat," kata Seto.
 
Di sisi lain, Persib yang belum lama ditinggal pelatih kepala, Robert Rene Albert, dinilai berpengaruh pada situasi tim.
 
"Persib di saat awal belum menemukan perform. Mundurnya pelatih kepala juga ada pengaruhnya. Keuntungan mungkin ada tapi materi pemainnya mumpuni, kualitas merata. Melihat target mereka, setelah menang atas PSIS, pasti memiliki keinginan menang lagi," ujar Seto.
 
Menurut Seto, konsentrasi dan motivasi para pemain di lapangan akan jadi pembeda di akhir laga. Ia ingin anak asuhnya memiliki motivasi untuk kembali menang setelah menakhlukkan Barito Putera 1-0 pada pekan keempat lalu.
 
"Harapannya dengan kemenangan atas Barito mental pemain bisa naik, mempunyai motivasi lebih dan harapannya di laga home bisa mendapatkan keberuntungan untuk memenangkan pertandingan," kata eks pemain Tim Nasional Indonesia itu.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif