Sesi latihan PSS Sleman jelang melawan Persita Tangerang. (Foto: Istimewa)
Sesi latihan PSS Sleman jelang melawan Persita Tangerang. (Foto: Istimewa)

Hati-hati Persita, PSS Punya Motivasi Memperbaiki Tren Negatif Laga Kandang

Ahmad Mustaqim • 29 September 2022 06:00
Sleman: PSS Sleman punya motivasi ingin memperbaiki tren negatif sebagai tuan rumah ketika menjamu Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 Indonesia 2022--2023 di Stadion Maguwoharjo, Kamis 29 September malam WIB. Sebab, Super Elang Jawa baru dua kali menang dalam lima laga kandang musim ini.
 
PSS baru mampu menang di kandangnya sendiri ketika menjamu Persis Solo (2-1) dan Barito Putera (1-0). Sedangkan tiga laga di Stadion Maguwoharjo lainnya berakhir dengan kekalahan dari Persebaya Surabaya (0-1), Persib Bandung (0-1), dan PSM Makassar (1-2).
 
Pelatih PSS, Seto Nurdiyantoro, menjelaskan bahwa tren negatif laga kandang itu terjadi karena para pemainnya tampil tertekan. Oleh karena itu, dia berharap performa buruk itu tidak terulang ketika menjamu Persita. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya berharap besok pemain tampil lebih lepas dan enak. Tentu hasil terbaik buat kami yang diharapkan," kata Seto dalam jumpa pers jelang laga, Rabu (28/9/2022). 
 
Selain itu, Seto juga berharap persiapan panjang timnya di tengah jeda kompetisi diharapkan bisa memberikan dampak positif di lapangan. Terlebih menurut dia, para pemainnya yang sempat cedera sudah mulai pulih. 
 
"Saya pikir kondisi tim semakin membaik dengan beberapa pemain yang sempat cedera sudah bisa bergabung walaupun belum 100 persen. Minimal memberi banyak pilihan (pemain)," kata dia. 
 
Di sisi lain, Persita bukan tim yang bisa dianggap remeh PSS dan Seto pun menyadari itu. Pendekar Cisadane--julukan Persita
mampu menunjukkan tren lebih bagus dengan menang empat kali dan kalah sekali dalam lima laga kandang yang telah dilakoni.
 
Kemudian, Persita juga sudah menang enam kali, imbang sekali dan kalah tiga kali dalam 10 laga terakhir di Liga 1 yang membuat mereka bertengger di urutan enam klasemen sementara dengan koleksi 19 poin.
 
"Persita sedang dalam tren bagus dalam kompetisi musim ini. Mereka bisa tampil stabil," ujar Seto.
 
Sementara itu, PSS bakal tampil tanpa dukungan para suporter militan mereka, Brigata Curva Sud (BSC), yang masih melakukan aksi tarik diri lantaran terdapat dua anggotanya yang meninggal beberapa waktu lalu. Meski demikian, Seto berharap para suporter timnya tetap mendukung dan mendoakan kesuksesan buat Super Elja.
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif