Ilustrasi (ISTIMEWA)
Ilustrasi (ISTIMEWA)

Manajemen PSM Makassar Sepakat Liga I Ditunda

Olahraga sepak bola liga indonesia psm makassar
Muhammad Syawaluddin • 29 September 2020 20:12
Makassar: Manajemen PSM Makassar merespon keputusan PSSI yang menunda kompetisi Liga I sebulan lantaran kondisi atau penyebaran virus korona atau Covid-19, hingga saat ini masih belum usai. Sehingga, tidak ada izin menyelenggarakan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia itu.
 
"Tadi kita melihat pernyataan resmi Menpora dan Ketum PSSI yang mengatakan, pelaksanaan Liga 1 ditunda selama sebulan dan manajemen sepakat tunggu sebulan," kata Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Kadir, melalui video, Selasa 29 September 2020.
 
Ia mengatakan penundaan itu disepakati manajemen PSM Makassar, meskipun saat ini seluruh tim berada di Yogyakarta. Tim PSM Makassar berada di Yogyakarta sebagai persiapan menjalani laga lanjutan Liga I pekan keempat melawan Persib Bandung.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sulaiman menjelaskan, meski lanjutan kompetisi kasta tertinggi di Indonesia tertunda selama sebulan. Manajemen dan pemain PSM Makassar akan tetap berada di Yogyakarta, mengingat penundaan hanya selama sebulan.
 
"Tim yang sudah terlanjur berada di Yogyakarta tetap berada di sini sampai pelaksanaan liga dimulai," jelasnya.
 
Apalagi tim pelatih telah menyusun rencana untuk menghadapi pertandingan yang rencana digelar di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta. Hal itu juga, dikarenakan di Yogyakarta banyak opsi lokasi latihan.
 
"Kita tak ingin bolak balik apalagi di Yogyakarta ini pelatih langsung menyusun rencana, kemudian di sini banyak opsi tempat latihan sehingga kita stay di sini," tegasnya.
 
Sebelumnya, PSSI resmi kembali menunda lanjutan Liga I dan Liga II musim 2020. Itu terjadi karena kasus Covid-19 di Tanah Air masih tinggi dan tidak mendapat izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).
 
PSSI mengerti bahwa pertimbangan Polri adalah demi keselamatan semua pihak dan kemanusiaan. Apalagi, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis telah mengeluarkan maklumat yang melarang jajarannya mengeluarkan izin keramaian di semua tingkatan.
 
Video: Manajer dan Dua Pemain West Ham Positif COVID-19

 
(RIZ)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif