Skuad Persita Tangerang. (Foto: Twitter resmi BRI Liga 1)
Skuad Persita Tangerang. (Foto: Twitter resmi BRI Liga 1)

Liga 1 Indonesia 2022--2023

Pecundangi PSS, Persita Naik ke Posisi Tiga

Kautsar Halim • 29 September 2022 23:41
Jakarta: Persita Tangerang berhasil mempermalukan PSS Sleman pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022--2023 di Stadion Maguwoharjo, Kamis 29 September malam WIB. Itu terjadi karena mereka mampu menang 2-1 setelah tertinggal lebih dulu di kandang lawan.
 
PSS sejatinya berhasil unggul lebih dulu lewat gol Kim Jeffrey Kurniawan yang menanduk umpan lambung Bagus Nirwanto pada menit ke-31. Tapi, Persita merespons cepat dengan mencetak gol balasan lewat tendangan Wildan Ramdhani pada menit ke-37.
 
Setelah kedudukan 1-1 bertahan hingga turun minum, Pendekar Cisadane tampil makin agresif hingga akhirnya mampu mencetak gol pembalik keadaan lewat Osas Saha yang menyambar bola muntah pada menit ke-50. Setelah itu, mereka unggul 2-1 hingga laga usai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Data statistik Twitter resmi BRI Liga 1 menunjukkan, Persita tampil sedikit lebih dominan dengan 53 persen penguasaan bola dan punya 11 total tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, PSS memang punya 9 total tembakan, tapi hanya dua yang mengarah ke gawang.
 
Hasil pertandingan membuat Persita naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 22 poin atau hanya berjarak satu angka dengan Madura United yang berada di puncak dan belum memainkan laga pekan ke-11. Sementara itu, PSS tetap di urutan ke-10 dengan kumpulan 12 poin.
 
Susunan Pemain
 
PSS Sleman: Hamdani, Gusmawan, Tallysson, RAchman, Nirwanto, Ze Valente (Mustaine 71'), Kurniawan (Gaffar 76'), Cingi, Mychell Chagas (Caraka 46'), Mila (Ferre 81'), Saputro (Suryawan 46').
 
Persita Tangerang: Darmawan, Cattaneo, Setiawan, Toha, Kandaimu, Bae Sin-yeong (Apridianto 90+2'), Basna (Zakiri 82'), Sudin, Vidal, Saha (Alom 74'), Ramdhani (Susanto 82').
 
(KAH)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif