Suporter PSS Sleman-Foto Istimewa
Suporter PSS Sleman-Foto Istimewa

Liga 1 Indonesia 2022--2023

Panpel PSS vs Persib Siapkan 27 Ribu Tiket, 1.500 untuk Bobotoh

Ahmad Mustaqim • 16 Agustus 2022 20:56
Sleman: PSS Sleman akan melakoni pekan ke-5 Liga 1 Indonesia dengan menjamu Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat 19 Agustus 2022 mendatang. Untuk laga tersebut, Panitia pelaksana (Panpel) menjual 27 ribu tiket.
 
"Kami akan menjual tiket online di angka sekitar 10 ribuan. Untuk offline, kami menjual di angka 17 ribuan. Tiket offline tersebut sudah termasuk untuk suporter Persib, Slemania, dan BCS," ujar ketua panitia pelaksana pertandingan, Rangga Rudwino pada Selasa, 16 Agustus 2022.
 
Dari total jumlah tiket yang dijual, 1.500 tiket dijual untuk suporter Persib, atau Bobotoh. Ia mengatakan pemberian kuota itu sesuai regulasi Liga pasal 49 ayat 6 mengenai ketentuan tiket.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Rangga mengatakan, Panpel juga mengantisipasi potensi suporter tim tamu yang bisa datang berlebih. Pada Liga 1 musim 2019 lalu, suporter Persib yang datang ke Sleman lebih dari 1.500 orang.
 
"Jika suporter Persib datang melebihi kapasitas yang seharusnya, kami sudah bersurat dengan perwakilan suporter Persib dimana kami sudah memberitahu bahwa PSS hanya bisa memberi tiket di angka 1.500 tiket," katanya.
 
Selain tiket, kata dia, kapasitas stadion maksimal hanya sekitar 30 ribuan. Penyediaan tiket dengan tidak memaksimalkan kapasitas stadion terkait masalah keamanan. Ia berharap Bobotoh bisa mematuhi regulasi, karena hal tersebut demi keamanan dan kenyamanan pelaksanaan pertandingan.
 
Mengenai tiket online yang dijual, lebih lanjut Rangga menjelaskan bahwa tiket online hanya bisa dibeli melalui dua batch yang menggunakan sistem berbeda.
 
"Sistem penjualan tiket online akan kami bagi menjadi dua batch. Batch pertama akan menggunakan sistem "Transaction History" di mana hanya yang membeli tiket laga melawan PSM atau Barito Putera yang bisa membeli tiket," ujarnya.
 
Sementara, untuk penjualan batch kedua akan dilakukan dengan sistem "Region Based" setelah batch pertama habis terjual. Meski begitu, kuota untuk pembelian secara Region Based tidak akan sebanyak batch pertama.
 
Kedua cara penjualan tiket online diambil Panpel setelah menimbang beberapa risiko dan mencari jalan terbaik untuk penjualan tiket, terutama bagi suporter.
 
"Saya berharap semoga sistem ini berjalan dengan lancar dan untuk teman-teman suporter agar membeli secara langsung di tempat yang telah tersedia dan mari kita bersama-sama tidak membeli tiket dari calo," kata dia.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif