Para pemain Timnas Indonesia yang mengikuti TC untuk SEA Games 2021 (Dok. PSSI)
Para pemain Timnas Indonesia yang mengikuti TC untuk SEA Games 2021 (Dok. PSSI)

TC Timnas Indonesia untuk SEA Games Mau Disetop PSSI

Rendy Renuki H • 19 Februari 2021 15:47
Jakarta: Timnas Indonesia masih menggelar pemusatan latihan (TC) untuk persiapan SEA Games 2021. Namun PSSI berencana menyetop TC dan melanjutkan kembali usai turnamen pramusim Piala Menpora 2021.
 
Turnament pramusim menurut rencana akan digelar pada 20 Maret. Pesertanya adalah seluruh tim Liga 1 2020 ditambah dua tim Liga 2 2020 yakni Swirijaya FC dan PSMS Medan.
 
"TC-nya berhenti dan nanti dikembalikan ke klub. Sudah menjadi pola yang biasa itu, supaya pemain merasakan atmosfernya beda," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Jumat 19 Februari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Situasi yang sama pun akan berlaku saat kompetisi liga berjalan. Namun, menurut Iriawan saat ini pihaknya bersama Kemenpora fokus mempersiapkan pramusim.
 
Pria yang karib disapa Iwan Bule itu mengatakan turnamen pramusim ini akan menjadi acuan. Jika bisa menaati protokol kesehatan dan atuaran lainnya, bukan tak mungkin pihak kepolisian akan kembali memberikan izin untuk menggelar kompetisi.
 
"Iya, makanya kita akan rapatkan. Sekarang kan pramusimnya sudah jelas dikeluarkan izin. Kalau kompetisinya belum tentu," tutur Iwan Bule.
 
"Tergantung pramusim bagus tidak. Kalau bisa menyepakati semua stakeholder bola ya nanti dikeluarkan lagi, makanya ini perlu model lah," pungkasnya.
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif