Yohanes Ferinando Pahabol (kiri). (Foto: Instagram resmi Persipura)
Yohanes Ferinando Pahabol (kiri). (Foto: Instagram resmi Persipura)

Liga 1 Indonesia 2021--2022

Hasil Liga 1: Pahabol Buyarkan Kemenangan Madura United atas Persipura

Kautsar Halim • 03 Oktober 2021 20:43
Jakarta: Persipura Jayapura berhasil menahan imbang Madura United pada pekan keenam Liga 1 Indonesia 2021--2022 di Stadion Wibawa Mukti, Minggu 3 Oktober sore WIB. Itu terjadi berkat kontribusi penting Yohanes Ferinando Pahabol yang mencetak gol penutup.
 
Jalannya pertandingan relatif imbang dengan 56 persen penguasaan bola Persipura dan jumlah peluang kedua tim yang tidak terlalu berbeda. Namun, Madura United unggul lebih dulu hingga turun minum lewat gol Rafael Silva yang menerima assist Jaja ketika laga baru bergulir 11 menit.
 
Persipura mulai berhasil mencetak gol penyeimbang melalui Ricky Kayame sambil menerima operan Pahabol pada menit ke-55. Tapi semenit kemudian, Madura United langsung membalasnya dengan gol David Laly yang lagi-lagi tercipta lewat operan Jaja.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mutiara Hitam--julukan Persipura tidak menyerah begitu saja ketika kembali kebobolan. Sebab, Pahabol masih bisa mencetak gol penyeimbang setelah mengejar umpan terobosan Kayame dan menang duel dengan bek dan kiper Madura United pada menit ke-67. Skor 2-2 bertahan hingga laga selesai.
 
Hasil pertandingan membuat Persipura naik ke urutan 16 klasemen sementara dengan koleksi 5 poin, sedangkan Madura United menanjak ke posisi 10 dengan kumpulan 7 poin. Padahal jika ada pemenang dalam laga ini, Persipura bisa naik ke jajaran tim papan tengah dan Madura United jadi bertengger di urutan tujuh besar.
 
Susunan Pemain
 
Madura United: Ridho, Rama (Sasongko 76'), Raditya, Kim Jin-sung, Djin, Laly, Nurcahyono (Kwateh 76'), Gatra (Escobar 62'), Berlian, Jaja, Rafael Silva (Christianson 88').
 
Persipura Jayapura: Rustapa, Motta, Wamiau, Lestaluhu (Rumakiek 86'), Monim, Kabes (Yoku 70'), Tahir, Ferre, Numberi, Pahabol (Isir 86'), Kayame (Basna 78').

 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif