Luis Milla (kiri). (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan)
Luis Milla (kiri). (Foto: Medcom.id/Roni Kurniawan)

Luis Milla Enggan Remehkan Barito Putera

Roni Kurniawan • 15 September 2022 15:14
Bandung: Pelatih Persib Bandung, Luis Milla optimis menang lawan Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat, 16 September 2022. Luis Milla pun tetap mewaspadai kebangkitan Barito yang kini berada di urutan 17 klasemen sementara.
 
Pelatih asal Spanyol ini mengaku Barito memiliki pemain yang berkualitas dan diprediksi akan menyulitkan pertahanan Persib di antaranya Rizky Pora dan Bayu Pradana. Pasalnya, Luis Milla paham betul dengan gaya permainan dua pemain Barito tersebut karena pernah ditangani saat melatih Timnas Indonesia.
 
"Persiapan besok untuk kita pertandingan sangat penting kita sangat menghargai respek barito memiliki pemain yang bagus saya kenal beberapa pemain yang posisi gelandang ada Rizky Pora, Bayu Pradana, Barito tim yang bagus," kata Luis Milla saat jumpa pers jelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 15 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Luis Milla pun menegaskan telah mengetahui kekuatan Barito yang dinilai tak bisa dianggap enteng meski kini berjuang keluar dari zona degradasi. Terlebih, Luis Milla ingin melanjutkan tren positif untuk membawa Maung Bandung meraih kemenangan tiga kali secara beruntun setelah dua laga awalnya mampu meraih poin penuh termasuk saat bertandang ke markas Arema FC pekan lalu.
 
"Penting bagi kita bagaimana melanjutkan pertandingan Persib, konsistensi pemain dengan kemenangan besok dan pertandingan besok melakukan pertandingan banyak dukungan dari suporter. Berharap ada dukungan suporter, tiga poin untuk besok persembahan yang baik termasuk Bobotoh yang datang besok," tuturnya.
 
Luis Milla menilai, Marc Klok dkk dalam kondisi oke terutama mental yang sudah terbangun dengan baik setelah awal kompetisi harus terseok-seok hingga Persib masuk zona degradasi. Namun eks pelatih timnas ini enggan membeberkan terkait pemain atau pun formasi yang akan diturunkan untuk laga besok, termasuk memainkan pemain asing asal Filipina, Daisuke Sato, diplot sebagai bek tengah duet dengan Nick Kuippers saat melawan Arema FC pekan lalu.
 
"Tentunya kita tau bahwa kondisi tim ketika memulai start kompetisi tidak dengan confident (kepercayaan diri) yang tinggi padahal punya pemain bagus. Tapi kemudian kita mulai menapak dan bisa memenangkan pertandingan. Saya lihat tim mulai muncul confident. Kita selalu menuntut untuk tetap fokus," pungkasnya.
 
(ASM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif