Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (kanan). (Foto: medcom.id/Daviq Umar)
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (kanan). (Foto: medcom.id/Daviq Umar)

Madura United Ingin Ukur Kekuatan dengan Arema FC

Olahraga arema malang liga 1 indonesia Madura United
Kautsar Halim • 16 Oktober 2020 17:05
Jakarta: Madura United akan menjalani laga uji coba melawan Arema FC yang direncanakan berlangsung pada pekan depan. Ini dilakukan sebagai persiapan jika sewaktu-waktu kompetisi kembali digulirkan.
 
"Kami ada rencana ke Malang. Tentu itu suasana pertandingannya akan berbeda. Level yang berbeda juga memberikan tantangan, memberikan ujian untuk melihat perkembangan tim," ujar pelatih Madura United Rahmad Darmawan seperti dikutip dalam laman resmi klub, Jumat (16/10/2020).
 
Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa RD itu sempat dipusingkan untuk mencari lawan uji coba. Sebab, kekuatan anak-anak asuhnya itu hanya bisa diukur jika melawan tim yang selevel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Awalnya, Madura United ingin latih tanding dengan Persela. Tetapi, pasukan Nil Maizar itu baru mulai latihan bersama sehingga tak mungkin langsung dihadapkan pada situasi pertandingan 90 menit.
 
Setelah berkomunikasi dengan sejumlah klub di Jawa Timur, akhirnya tim berjuluk Sape Kerrab itu akan menghadapi lawan tangguh sesama kontestan Liga 1.
 
Selain untuk mengukur kekuatan, kata RD, laga uji coba kontra Arema juga bisa dijadikan simulasi protokol kesehatan (prokes) untuk laga tandang.
 
"Tentu ini bisa dijadikan sebagai pandangan awal bagaimana protokol kesehatan nantinya diterapkan di setiap pertandingan. Itu jadi bukti bahwa kami klub berkomitmen (menerapkan protokol kesehatan)," katanya.
 
Sebelum melawan Arema, tim pulau Garam itu akan menjalani dua laga uji coba di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura, yakni melawan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, Jumat (16/10) dan Putra Laba-Laba dari tim internal Surabaya, Sabtu (17/10). (ANT)

 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif